Scroll to Top

Brazil vs Inggris: Theo Walcott Akan Main Sebagai Striker

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Walcott-Ox

Jelang pertandingan bergengsi antara Brazil vs Inggris di Stadion Maracana, Senin (3/6/2013) dini hari WIB, Inggris mendapatkan kabar bahwa Danny Welbeck kemungkinan besar tak akan main lantaran mengalami cedera dalam sesi latihan kemarin. Untuk itu, manajer Roy Hodgson mengutarakan bahwa ia akan memainkan Theo Walcott sebagai striker di laga nanti.

Inggris datang ke Brazil dalam laga persahabatan nanti dengan kondisi lini depan yang compang-camping. Selain Welbeck, ada juga Daniel Sturridge dan Andy Carroll yang sudah lebih dulu mengalami cedera. Hodgson kini hanya punya pilihan striker murni dalam diri Wayne Rooney dan Jermain Defoe.

Welbeck sendiri kemarin hanya bisa mengikuti latihan sampai tahap pemanasan saja sebelum cedera datang dan membuatnya tak bisa melanjutkan sesi latihan bersama rekan setimnya.

“Sangat disayangkan. Sebelumnya kami berharap Danny bisa fit karena tak dimainkan saat lawan Irlandia. Kini kami hanya punya sisa pemain ini dan untungnya mereka semua siap bertempur,” urai Hodgson.

Pemasangan Walcott sebagai striker sendiri juga sudah dipikirkan dengan betul oleh eks manajer West Bromwich Albion itu. Fakta bahwa Walcott musim lalu beberapa kali bermain sebagai striker di Arsenal membuat Hodgson yakin ia bisa bekerja dengan baik di lini depan.

“Theo Walcott akan bermain sebagai striker dan kami tahu ia bisa melakukannya.”

Defoe-Rooney

Secara keseluruhan, Inggris memang berangkat ke Brazil dengan skuad “seadanya”. Tak ada nama Steven Gerrard, Tom Cleverley, Kyle Walker, dan Ashley Young yang masih berurusan dengan cedera.

Namun situasi itu ternyata dipandang bagus oleh Hodgson. Baginya, para pemain akan mendapat jam main lebih banyak karena keterbatasan skuad.

“Kami memang dibatasi oleh hal itu. Tapi ada baiknya juga karena kami ingin para pemain bermain lebih lama daripada sebentar-sebentar melakukan pergantian pemain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda