Scroll to Top

Michael Carrick: Hasil Lawan Brazil, Bukti Kesiapan Inggris ke Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Rooney-Carrick

Timnas Inggris akan melakoni pertandingan uji coba berkelas dengan menantang Brazil di Stadion Maracana, Senin (3/6/2013) dini hari WIB. Bagi Michael Carrick, hasil melawan juara dunia lima kali itu nantinya akan menjadi bukti bagaimana kesiapan Inggris melanjutkan perjuangan ke Piala Dunia 2014 mendatang.

The Three Lions saat ini memang belum bisa membuat nyaman diri sendiri di babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Mereka masih tertinggal dari Montenegro yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara.

Andai masih ingin lolos ke Brazil 2014 nanti, tak ada kata selain kemenangan yang harus digapai Theo Walcott dkk di sisa pertandingan grup. Maka, tak heran jika Carrick meminta rekan setimnya untuk bermain maksimal saat lawan Brazil, sebagai bukti kesiapan mereka memperjuangkan nasib diri sendiri di babak kualifikasi.

“Kami masih punya tiga pertandingan kualifikasi yang bakal kami mainkan di rumah sendiri dan kami percaya bisa memenangkan ketiganya. Tapi kami juga tak boleh melongok terlalu jauh karena setelah Brazil, kami ada agenda melawan Skotlandia di laga persahabatan. Kami akan fokus pada pertandingan itu dulu,” ucap gelandang milik Manchester United itu.

Diakui Carrick, timnya mendapat keuntungan lebih dengan beruji coba lawan Brazil di Stadion Maracana yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia tahun depan. Para pemain akan mendapatkan nuansa bermain di salah satu stadion legendaris itu sebagai persiapan tahun depan, jika mereka lolos.

Stadion Maracana
Stadion Maracana

“Kami punya pekerjaan besar untuk dilakukan. Bermain di Brazil saat ini akan membantu kami untuk bisa merasakan suasana yang akan kami rasakan andai kami lolos tahun depan.”

“Ketika saya masih kecil, Brazil adalah salah satu yang terbaik, lihatlah sejarah mereka. Bermain di stadion itu (Maracana) akan menjadi sejarah tersendiri bagi kami, karena itu adalah tempat yang spesial meski telah direnovasi.”

“Kami sudah sering bermain menghadapi para pemain Brazil di Eropa, jadi kami punya satu pengalaman bagus. Apa yang kurang adalah kami tak pernah bermain melawan mereka di Brazil. Ini adalah suatu tantangan bagi kami.”

Well, apakah Inggris bakal mampu menaklukkan Brazil nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda