Scroll to Top

Xperia L4 Togari: Phablet Pertama Sony?

By Ditya / Published on Sunday, 02 Jun 2013
Sony Xperia L4 Togari
Sony Xperia L4 Togari

Sebuah foto yang diduga kuat adalah phablet pertama Sony yang mengusung nama Xperia L4 atau yang sering dijuluki Togari telah muncul di Internet. Xperia L4 Togari ini diperkirakan akan menjadi senjata utama Sony untuk turut bersaing di pasar phablet yang selama ini belum disentuh oleh produsen asal Jepang ini.

Seperti yang kita ketahui, sampai saat ini memang Sony belum pernah meluncurkan phone/tablet atau phablet. Namun, baru-baru ini Sony dikabarkan akan mempersiapkan phablet untuk menggempur pasar dan kabar ini diperkuat dengan bocornya foto yang diduga kuat adalah Xperia L4 Togari.

Phablet Xperia L4 Togari besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci atau sedikit lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mega 6.3. Layar phablet berukuran besar ini kemungkinan besar akan mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Berdasarkan foto Xperia L4 Togari yang bocor, terlihat bahwa phablet tersebut mengusung desain khas Sony, yakni kotak dengan sudut yang tegas. Sekilas, Xperia L4 ini mirip dengan Xperia Z yang mengusung layar yang lebih besar.

Sektor dapur pacu, Sony dikabarkan membekali Xperia L4 Togari ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330. Sayangnya, besarnya memori RAM masih belum diketahui. Kinerja yang dihasilkan oleh phablet Xperia L4 ini jelas sangat powerfull.

Tak hanya itu, phablet Xperia L4 Togari ini kabarnya akan mengusung baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3000mAh. Hal ini wajar mengingat Xperia L4 ini dibekali dengan layar berukuran besar dan ditenagai oleh chipset yang powerfull, sehingga banyak mengonsumsi daya.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/06/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau informasi resmi dari pihak Sony terkait kehadiran phablet Xperia L4 Togari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda