Scroll to Top

Persib Tanpa Firman Utina, Gresik United Tanpa Aldo Barreto

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Laga antara Persib melawan tuan rumah Persegres Gresik United, sepertinya tidak akan dimeriahkan oleh beberapa pemain bintang mereka. Namun demikian baik Djajang Nurdjaman dan Widodo C Putro siap untuk menampilkan strategi terbaik, guna menampilkan permainan yang memikat.

Di kubu Maung Bandung gelandang tengah Firman Utina, harus diparkir saat melawat ke Stadion Petrokimia Gresik.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu dipastikan absen karena harus menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya pada pertandingan melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Firman diganjar kartu merah di menit 89 oleh wasit Handri Kristanto, setelah sebelumnya dihadiahi kartu kuning pada menit 45.

Selain minus Firman, pemain andalan di lini tengah lainnya Hariono juga absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Ini merupakan kartu kuning kelima yang didapat Hariono musim ini.

Hariono diganjar kartu kuning pada menit 19 yang membuat peluangnya memperkuat Persib melawan Persegres sirna.

Sementara itu di kubu tuan rumah juga diterpa kabar tak sedap. Tiga pemain inti pasukan Widodo Cahyono Putro bermasalah dan kemungkinan absen.

Bomber asal Paraguay sekaligus kapten tim, Aldo Barreto kemungkinan urung diturunkan karena mengalami cedera di laga terakhir.

Aldo saat menghadapi Persita sempat dimainkan, namun kemudian ditarik keluar digantikan Wismoyo Widhistio di menit ke-77. Aldo mengalami cedera di antara paha dan selangkangan.

Selain Aldo, Gresik juga kehilangan gelandang asal Kamerun Guy Bertrand Ngon Mamoun dan gelandang lokal Siswanto yang mengalami cedera.

Khusus untuk Siswanto dan Mamoun yang cedera hamstring, keduanya memang sudah absen di laga sebelumnya ketika Laskar Joko Samudro dipermalukan Persita Tangerang 0-2.

Mengenai kans mereka bertiga bisa diturunkan saat menjamu Persib, Widodo belum bisa banyak berkomentar.

“Kami masih terus memantau perkembangan mereka. Apakah mereka bisa diturunkan saat menjamu Persib atau tidak, kami masih melihat kondisi terakhir mereka sebelum laga dilakukan” ungkap Widodo, Sabtu (1/6/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda