Scroll to Top

Hasil IPL 2013 Arema Indonesia Vs Persiba Bantul Skor 1-3

By Aditya / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Persiba Bantul 2013 - Roberto Kweteh

Persiba Bantul berhasil melanjutkan tren kemenangan kendati harus berlaga di kandang lawan. Dijamu Arema Indonesia di Stadion Gajayana, Malang, dalam laga IPL 2013, sore tadi, Laskar Sultan Agung sukses menaklukkan tim Singo Edan. Hasil pertandingan Arema Indonesia vs Persiba Bantul di IPL 2013 berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Persiba Bantul berhak menempati posisi ke-2 klasemen sementara IPL 2013 menggusur posisi Semen Padang yang harus rela turun ke peringkat ke-3. Sementara posisi puncak masih digenggam oleh Perseman Manokwari. Persaingan pun semakin ketat karena selisih poin tim-tim papan atas sangat ketat.

Berlaga di Gajayana tak membuat anak-anak Bantul gentar. Tim asal Yogyakarta ini tetap tampil menyerang. Namun, Persiba Bantul ternyata kebobolan lebih dulu oleh gol Duani Pasatria pada menit ke-40. Babak pertama usai, Arema Indonesia unggul 1-0 atas tamunya.

Begitu babak kedua dimulai, Persiba Bantul langsung melancarkan serangan. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-48 Laskar Sultan Agung sukses menyamakan kedudukan berkat gol Ugik Sugiyanto. Bahkan, dua menit kemudian tim tamu membalikkan keadaan setelah pemain Persiba Bantul yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, Slamet Nurcahyo, melesakkan gol ke gawang Arema pada menit ke-50.

Setelah itu, permainan Arema IPL semakin tak karuan. Persiba Bantul berhasil memanfaatkan kegamangan tuan rumah saat Roberto Kweteh mencetak gol ketiga pada menit ke-56. Itu berarti, dalam waktu kurang dari 10 menit, gawang Arema kebobolan sebanyak tiga kali.

Kedudukan 1-3 menjadi akhir dari skor pertandingan Arema Indonesia vs Persiba Bantul untuk kemenangan tim tamu. Manajer Arema IPL, Haris Fambudi, mengakui bahwa fisik para pemainnya justru anjlok setelah mencetak gol.

“Setelah menit ke-40 anak-anak praktis tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya bisa main di tengah dan tidak mampu melakukan serangan. Terus-terang pemain kami memang belum siap karena baru kemarin kumpul,” kata Haris Fambudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda