Scroll to Top

Louis Van Gaal: Iklim Indonesia Seperti Brasil

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Jun 2013

Timnas Belanda akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia dalam partai uji coba yang akan digelar 7 Juni 2013 mendatang di Gelora Bung Karno Jakarta. Bagi Louis Van Gaal, momen ini sangat bermanfaat guna mempersiapkan timnya menuju Piala Dunia Brasil 2014.

Menurut Van Gaal laga persahabatan melawan Timnas Indonesia ini bukanlah sebuah pertandingan sembarangan.

Selain bisa menghadapi Timnas Indonesia, Van Gaal juga senang dengan iklim Tanah Air yang menurutnya sama dengan Brasil.

“Tur kami ke Indonesia bukanlah pertandingan liburan, kami akan mengambil pengalaman di sana” ungkap Van Gaal seperti yang dilasnir De Telegraaf.

Selain bisa menjajal kekuatan Boaz Solossa Cs, menurut Van Gaal timnya juga memiliki keuntungan untuk beradaptasi dengan iklim panas.

Namun Van Gaal menolak jika lawatan Timnas Belanda ke Indonesia, dituding lantaran hanya karena uang semata.

“Tentu kami akan mendapat uang, tapi tujuan kami adalah memberikan pengalaman baru bagi pemain muda” tambahnya.

Sayangnya dalam tim ini, di lini depan Oranje tidak ada nama Klaas Jan Huntelaar. Posisi Huntelaar akhirnya digantikan penyerang Sporting Lisbon, Ricky van Wolfwinkel.

Absennya Huntelaar juga melengkapi absennya Rafael van der Vaart. Rafael van der Vaart gagal ke Indonesia lantaran mengalami cedera usai sesi latihan bersama tim.

Namun demikian Van Gaal mengakui jika fans Indonesia tak akan kecewa, mengingat dirinya telah memastikan untuk membawa striker Robin van Persie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda