Scroll to Top

Acer DA220HQL, All In One PC Berbasis Android

By Ditya / Published on Sunday, 02 Jun 2013
Acer DA220HQL
Acer DA220HQL

Acer telah menyiapkan sebuah All in One PC (AIO PC) yang menggunakan kode DA220HQL yang menggunakan sistem operasi Android. Sampai saat ini, kebanyakan All in One PC menggunakan sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft, tetapi Acer berani membuat gebrakan dengan AIO PC Android melalui seri Acer DA220HQL.

Acer DA220HQL ini dijuluki sebagai Smart Display yang dilengkapi kickstand atau penyangga di bagian belakang, menggunakan layar sentuh, dan mengusung sistem operasi Android. Sayangnya, sistem operasi Android yang diusung oleh Acer DA220HQL ini masih versi 4.0 Ice Cream Sandwich, padahal saat ini perangkat generasi baru sudah ramai menggunakan Android Jelly Bean.

Acer Smart Display atau Acer DA220HQL ini datang dengan layar berukuran 21,5 inci berjenis touchscreen kapasitif dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sekilas, Acer DA220HQL ini sangat mirip dengan tablet raksasa besutan ViewSonic yang dipamerkan di ajang CES 2013.

Sektor dapur pacu, Acer DA220HQL ini mengusung chipset Texas Instruments OMAP dengan prosesor dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB. All in One PC Acer DA220HQL ini cocok difungsikan sebagai media center atau pusat hiburan.

Acer DA220HQL ini dibekali dengan port microHDMI, microUSB, dan datang satu paket dengan keyboard wireless, serta mouse wireless. All in One PC Acer DA220HQL ini kabarnya akan segera masuk pasar Eropa dengan harga sekitar US $450 atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

Sepertiyang dilansir dari Slashgear (01/06/2013), kehadiran AIO PC Acer DA220HQL ini menjadi tanda bahwa Android kini mulai mengancam PC berbasis Windows. Sayangnya, belum ada informasi apakah Acer DA220HQL ini masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda