Timnas Indonesia Vs Belanda, Ajang Reuni Pemain Naturalisasi

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat saat ditantang Belanda di laga persahabatan, Jumat 7 Juni 2013. Jacksen F Tiago pun memanggil para pemain terbaik nasional, demi menunjukan permainan yang memikat.

Satu hal yang menarik di kubu Merah Putih adalah adanya 4 pemain naturalisasi yang dipersiapkan untuk menghadapi Belanda.

Mereka adalah Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Sergio Van Dijk. Igbonefo dan Nwokolo adalah pemain berdarah Nigeria, sedangkan Maitimo dan Van Dijk memiliki darah Belanda.

Pertandingan ini jelas akan terasa emosional bagi Maitimo dan Van Dijk, karena dalam akan menjadi ajang reuni bagi kedua pemain ini.

Van Dijk akan bereuni dengan winger Bayern Munich, Arjen Robben. Striker Persib Bandung ini sempat menimba ilmu di Akademi Groningen.

Selama enam tahun Van Dijk mengeyam dan menyerap ilmu bermain sepak bola dengan Robben.

Meskipun Indonesia kalah kelas dari Belanda, Van Dijk tetap berjanji akan memberikan yang terbaik.

Van Dijk sendiri mengaku tak bisa menutupi rasa bahagia di benaknya ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar panggil pelatih Timnas, Jacksen F Tiago.

Bagaimana tidak, Belanda merupakan negara kelahirannya. Bahkan saat kecil Sergio sering bermimpi kelak bisa mengenakan kostum Oranje.

Sama seperti Van Dijk, Raphael Maitimo juga akan melakoni laga reuni saat menghadapi Belanda. Di awal kariernya Maitimo sempat bermain bersama Wesley Sneijder dan Robin van Persie di timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17.

Maitimo mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Sneijder dan RVP. Pemain 29 tahun ini mengungkapkan kegembiraanya lewat akun Twitter, @raphaelmaitimo.

“Saya senang dan begitu menantikan untuk bermain melawan dua mantan rekan setim saya @Persie_Official dan @sneijder101010 pada 7 Juni, Indonesia vs Belanda” tulis Maitimo.

Komentar Anda

Leave A Response