Share

MU vs Madrid

Skor 1-2 menjadi hasil pertandingan antara MU Legends vs Real Madrid Legends di Stadion Old Trafford, Minggu (2/6/2013). Dalam pertandingan bertajuk persahabatan ini, Madrid mencetak dua gol melalui Fernando Morientes dan Ruben De La Red. Sementara satu-satunya gol Manchester United dikemas oleh Ruud van Nistelrooy yang lucunya di babak pertama ia masih berkostum Real Madrid.

Well, sesuai dengan temanya, pertandingan ini dimainkan oleh eks pemain dari kedua kubu yang punya nama mentereng. Di United ada beberapa pemain yang terlibat di trebble winners 1999 seperti Dennis Irwin, Andy Cole, dan Dwight Yorke. Sementara Madrid diperkuat oleh legenda mereka seperti Fernando Hierro, Luis Figo, dan Zinedine Zidane.

Stam-Fortune-Makelele-Johnsen
Stam-Fortune-Makelele-Johnsen

Meski sudah berumur, namun pemain dari kedua kubu tetap menampilkan semangat membara. Peluang pertama datang dari Madrid dimana umpan Michel Salgado diteruskan tendangan Zidane. Edwin Van der Sar berhasil menepis bola.

Salah satu hal menarik di pertandingan ini adalah aksi Sir Alex Ferguson Sir Bobby Charlton yang menyaksikan pertandingan dari tribun penonton. Keduanya tak sungkan ikut melakukan Mexican Wave bersama para fans yang memadati stadion.

Fergie-Mexican Wave

United sudah harus melakukan pergantian pemain di menit delapan. Henning Berg mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Lee Martin.

Beberapa saat kemudian, Madrid nyaris menggandakan keunggulan lewat Ruud van Nistelroy. Namun kembali Van der Sar berhasil menepis bola. United membalas lewat ancaman yang dihadirkan oleh Cole.

Makelele-Scholes
Makelele-Scholes

United kembali mengancam di menit 22. Kerjasama bagus antara Cole dan Yorke kembali terlihat seperti 15 atau 16 tahun lalu. Sayangnya peluang itu gagal dimaksimalkan oleh Clayton Blackmore. Situasi akan berbeda andai Blackmore masih seperti 20 tahun lalu karena Faktanya ia kini telah berusia 48 tahun.

Menit 40, akhirnya ada gol yang tercipta. Fernando Morientes yang berduet dengan Nistelrooy sukses membobol gawang Van der Sar. Selebrasi simpel dengan mengepalkan tangan ditunjukkan oleh Moro.

Morientes-Madrid

Di awal babak kedua, Madrid menurunkan pemain termuda di laga ini, yakni De La Red. Pemain berusia 27 tahun itu memang terpaksa pensiun dini dua tahun lalu akibat penyakit jantung yang ia alami. Di sisi lain, Nistelrooy mengganti kostum Madridnya dengan kostum United.

Empat menit paruh kedua berjalan, Moro nyaris mencetak gol keduanya. Setelah melewati Stam, tendangannya malah gagal mengarah ke target. Beberapa saat kemudian, skill istimewa ditunjukkan Zidane yang mengoper bola pada Figo. Sayang, Figo gagal mengejar bola. Di sisi lain, hal unik terjadi kala Francisco Pavon yang di awal babak kedua sudah digantikan Steve McManaman, bermain lagi di menit 69 untuk mengisi tempat Michel Salgado.

Ruudtje

Skor akhirnya berimbang memasuki menit 67. Ruud van Nistelrooy yang gagal mencetak gol dengan kostum Madrid di babak pertama, justru sukses mengemas gol indah saat berganti seragam United. Gol tercipta berkat umpan Cole.

Cole kembali membuang peluang di menit 70 setelah sepakannya berhasil ditepis kiper Madrid. Menit 77, applause meriah ditujukan pada Figo yang tempatnya digantikan oleh Rafael Martin Vazquez.

Cole-De La Red
Cole-De La Red

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Madrid akhirnya mengunci gol kemenangan lewat aksi Ruben De La Red. Menerima umpan dari Moro, De La Red mencungkil bola melewati kepala Raimond Van der Gouw dan bola melesak ke gawang United. Skor akhir, Madrid menang 1-2!

MU legends 1-2 Real Madrid Legends (Van Nistelrooy 67’ / Morientes 40’, De La Red 84’)

MU Legends: Edwin Van der Sar (Raimond Van der Gouw 69′); Henning Berg (Lee Martin 8’), Dennis Irwin, Jaap Stam, Ronny Johnsen; Clayton Blackmore (Ruud van Nistelrooy 46′), Paul Scholes, Quinton Fortune, Lee Sharpe (Ben Thornley 50′, Jesper Blomqvist 86′); Andy Cole, Dwight Yorke

Real Madrid Legends: Pedro Contreras (Cesar Sanchez 61′): Michel Salgado (Francisco Pavon 69′), Ivan Helguera, Francisco Pavon (Steve McManaman 46′), Fernando Hierro; Jose Emilio Amavisca, Claude Makelele (Fernando Sanz 61′), Luis Figo (Rafael Martin Vazquez 77′), Zinedine Zidane; Fernando Morientes, Ruud van Nistelrooy (Ruben De La Red 46′)

Irwin-Zidane
Irwin-Zidane