persijap ipl 2013

Publik Jepara membara karena tim kesayangan mereka, Persijap Jepara, mampu memetik poin penuh dengan melibas tamunya, Persibo Bojonegoro, dalam lanjutan IPL 2013 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu malam. Sempat diwarnai insiden pengejaran wasit, hasil pertandingan Persijap vs Persibo akhirnya dimenangkan secara mutlak oleh tuan rumah dengan skor mantap 4-0.

Persibo Bojonegoro, yang datang ke Jepara dengan seabrek masalah pelik, ternyata tampil cukup percaya diri menghadapi tim tuan rumah. Buktinya, hingga menjelang babak pertama usai, pasukan Angling Darma masih mampu menahan Laskar Kalinyamat tanpa gol, hingga terjadi insiden itu.

Ya, di menit ke-40, wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah untuk kiper Persibo, Happy Dwi Kurniawan, karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persijap, Gipsi Shalaita Alaita. Merasa tidak terima, sang kiper murka dan mengejar sang pengadil.

Namun, wasit tetap pada keputusannya. Happy Dwi Kurniawan harus keluar, dan tendangan pinalti diberikan kepada Persijap. Evaldo Silva yang bertugas sebagai eksekutor sukses membobol gawang Persibo. Skor 1-0 di babak pertama untuk Persijap.

Bermain dengan 10 orang, Persibo tak mampu mengimbangi gempuran tuan rumah. Tak pelak, dalam waktu kurang dari 10 menit, gawang tim tamu terbobol dua kali oleh Agung Supriyanto. Striker muda yang terpanggil di pelatnas Timnas Indonesia U-23 ini mencetak dua gol masing-masing pada menit ke ke-58 dan 66.

Sempat mati-matian menahan serangan Persijap, gawang Persibo akhirnya terkoyak lagi. Kali ini adalah Victor Ortega yang menyumbangkan gol untuk tim asal kota ukir itu di menit ke-82. Angka 4-0 menjadi skor pertandingan antara Persijap vs Persibo di IPL 2013 untuk kemenangan anak-anak Jepara.