Scroll to Top

Persib Akan Perkarakan Manajer Arema Iwan Budianto

By Aditya / Published on Monday, 03 Jun 2013

iwan budianto arema

Laga panas antara Arema Indonesia melawan Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 pada Jumat kemarin di Stadion Kanjuruhan Malang ternyata masih meninggalkan perkara. Perang antar manajer pun bakal terjadi. Manajer Persib, Umuh Muchtar, berniat memperkarakan manajer Arema ISL, Iwan Budianto, ke PT Liga Indonesia karena dianggap provokatif dan bersikap tidak terpuji di laga Persib vs Arema.

Sejumlah insiden memang mewarnai jalannya laga yang akhirnya dimenangkan oleh Arema Indonesia dengan skor 1-0 berkat gol Christian Gonzales itu. Puncak ketegangan adalah ketika terjadi gesekan menjelang laga usai yang melibatkan dua gelandang dari masing-masing tim, yakni Firman Utina dari Persib dan Egi Melgiansyah dari Arema Indonesia.

Kedua gelandang top nasional tersebut terlihat saling bertabrakan dan berbuah kartu merah untuk Firman Utina karena wasit menilai kapten tim Persib itu dengan sengaja telah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Egi Melgiansyah.

Nah, sesaat setelah insiden itu terjadi, menurut Umuh Muchtar, Iwan Budianto bukannya berusaha menenangkan kondisi. Kata Umuh Muchtar, manajer Arema Indonesia itu justru meneriakkan kata-kata bernada marah yang diarahkan ke bangku cadangan Persib di mana Umuh Muchtar juga ada di situ.

Tindakan Iwan Budianto, yang pernah sukses mengelola Persik Kediri dan kemudian menjadi pengurus PSSI di era Nurdin Halid, tersebut menurut Umuh Muchtar sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang manajer tim. Oleh karena itu, Umuh Muchtar berniat melaporkan Iwan Budianto ke PT Liga Indonesia selaku operator ISL.

“Idealnya kan meredam, bukan malah memperkeruh suasana. Kenapa dia (Iwan Budianto) tiba-tiba masuk ke lapangan dan marah-marah? Sikapnya tidak terpuji dengan cara berteriak-teriak seperti itu,” tukas Umuh Muchtar.usai laga.

”Kita akan buat laporannya. Termasuk penilaian kami terhadap kesiapan panpel dan keamanan di sini (Malang). Kita akan laporkan ini. Mudah-mudahan PT Liga mengambil keputusan tepat atas peristiwa yang terjadi,” ancam Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda