Scroll to Top

Wah, Wanita 23 tahun di Ceko Melahirkan Bayi Kembar 5

By C Novita / Published on Monday, 03 Jun 2013

ibu lahirkan kembat 5

Seorang wanita asal Cekoslowakia bernama Alexandra Kinova, 23, dikabarkan telah melahirkan bayi kembar 5 dengan proses caesar pada tanggal 2 Juni 2013 kemarin. Ini adalah sebuah peristiwa langka bahkan pertama kalinya terjadi di negara tersebut.

Pejabat di Lembaga Perawatan Ibu dan Anak Praha mengatakan bahwa jenis kelamin bayi kembar 5 tersebut adalah 4 putra dan seorang putri. Sementara diketahui keadaan ibu dan bayi-bayinya cukup stabil, walau masih dirawat di ruang ICU rumah sakit setempat.

Alexandra Kinova dan suaminya sebenarnya telah memiliki seorang anak sebelumnya, yang kini baru berusia 1,5 tahun, sehingga total jumlah putra mereka kini menjadi 6 orang.

Dengan bantuan sang kakak, si kembar 5 tersebut diberi nama Deniel, Michael, Alex, Martin, serta Terezka untuk yang putri.

Kondisi kehamilan Alexandra Kinova dilansir oleh Dailymail cukup normal dan tanpa komplikasi, sehingga dokter meramalkan bahwa kemungkinan hidup mereka semua adalah 95%.

Yang unik, Alexandra sendiri tak menyadari bahwa ia mengandung bayi kembar 5 sampai sebulan sebelum melahirkan. Tenaga medis yang memeriksanya mengatakan bahwa bayi yang ia kandung berjumlah 4. Mereka kesulitan menghitung semua bayi yang ada dalam perutnya karena yang terlihat hanya kaki-kaki dan kepala.

Kembar 5 yang terjadi secara alami merupakan hal langka dan kemungkinan terjadinya hanya 1 diantara berapa juta, kata para ahli. Namun karena riwayat keluarga Alexandra dan suaminya memiliki keturunan kembar, maka hal itu menjadi lebih besar terjadi.

Alexandra sendiri bertekat untuk menyusui sendiri semua bayinya, seperti yang ia lakukan pada anak pertamanya. Luar biasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda