Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo Nomor Tiga

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Jun 2013

Lionel Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo Nomor Tiga

Lionel Messi menjadi pemain terbaik Liga Spanyol versi Marca. Si Nomor 10 Barcelona tercatat mengumpulkan 61 poin. Jumlah angka ini jauh di atas para pesaing terdekatnya. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang selama ini dibanding-bandingkan dengan King Leo ada di posisi ketiga.

Perhitungan yang dilakukan Marca, didasarkan pada penilaian dari pekan demi pekan. Dalam setiap laga, Marca akan memberikan poin kepada tiga pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Pemain terbaik ketiga, mendapatkan satu angka. Diikuti pemain terbaik kedua, 2 angka; dan pemain terbaik utama dengan tiga poin.

Meski Leo Messi tidak bermain dalam sisa pertandingan La Liga, nyatanya ia tidak terkejar oleh siapa pun. Pemain terbaik kedua sepanjang musim 2012-2013, adalah Carlos Vela. Penyerang Real Sociedad ini mendapatkan 47 poin. Satu angka lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo.

Di bawah tiga besar, ada nama-nama yang memang telah memberikan kontribusi luar biasa sepanjang musim. Sebutkanlah peringkat empat. Pemain ajaib Sevilla, Jesus Navas ada di posisi ini. Kemudian, Giovani dos Santos. Meskipun klubnya, Real Mallorca, mesti tenggelam ke Segunda Division, pemain kesayangan pers Spanyol ini ada di posisi kelima.

Iago Aspas, yang menjadi kunci bertahannya Celta Vigo di Primera Division, duduk di peringkat enam (39 poin). Radamel Falcao yang musim depan berseragam AS Monaco mendapatkan 31 angka. Peringkat terbuncit di 10 besar, dihuni oleh Sergio Garcia. Penyerang Espanyol ini, sama-sama mengumpulkan 29 poin bersama si bengal asal Atletico Madrid, Diego Costa.

10 besar MVP Liga Spanyol versi Marca

1. Messi (Barcelona) 61
2. Vela (Real Sociedad) 47
3. Cristiano (Real Madrid) 46
—————————————
4. Jesús Navas (Sevilla) 44
5. Giovani (Mallorca) 43
6. Aspas (Celta) 39
7. Falcao (Atlético) 31
7. Rubén Castro (Betis) 31
7. Ebert (Valladolid) 31
10. Diego Costa (Atlético) 29
10. Sergio García (Espanyol) 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda