Scroll to Top

Luiz Felipe Scolari: Inggris Akan Bergantung Pada Pemain Mudanya

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Jun 2013

Ox-Chambo

Inggris sukses menahan imbang Brazil 2-2 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Maracana, Senin (3/6/2013) dini hari WIB, lewat dua gol Alex Oxlade-Chamberlain dan Wayne Rooney. Bagi pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari, Inggris akan sangat bergantung pada pemain mudanya agar bisa lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang.

The Three Lions memang masih berada dalam kondisi yang rawan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Mereka masih tertinggal dua angka dari Montenegro dan sedang dibuntuti oleh Ukraina dan Polandia yang punya tabungan pertandingan lebih banyak.

Diakui Scolari, untuk bisa kembali lagi ke Brazil tahun depan, Inggris butuh kontribusi lebih dari para pemain mudanya. Selain Chambo, ada juga Phil Jones yang dinilai Scolari akan sangat vital perannya bagi negaranya di sisa pertandingan kualifikasi.

“Inggris masih mengalami kesulitan untuk bisa ke Piala Dunia tahun depan. Mereka punya banyak pemain bagus dan meski tidak menang, mereka melakukan perombakan dalam tim dan kini punya lebih banyak pemain berteknik,” bilang Scolari.

“Kalian bisa lihat sendiri bahwa para pemain muda yang dipilih pelatih mereka merespon itu dengan baik. Dalam 10 sampai 15 tahun terakhir, Inggris lebih berkembang dalam hal teknik, mereka tidak lagi memainkan bola panjang.”

“Sekarang pelatih mereka mengambil lebih banyak pemain muda ke tim dan mungkin sekarang mereka akan lebih baik dari sebelumnya, meski masih kalah dari tim seperti Spanyol, Jerman, dan mungkin Brazil.”

Apa yang dikatakan eks manajer Chelsea itu memang tak salah. Roy Hodgson melakukan pergantian jitu dalam pertandingan di Maracana. Terlihat dari masuknya Chambo yang langsung bisa mengubah irama permainan tim dan mencetak gol hanya enam menit setelah masuk. Jones yang bermain penuh 90 menit juga punya peran vital dalam menjaga pertahanan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda