Scroll to Top

Jose Mourinho: Saya Jadi Manajer Chelsea Akhir Pekan Ini!

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Jun 2013

Jose Mourinho

Pernyataan tegas keluar dari mulut Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu menyatakan bahwa ia akan resmi menjadi manajer Chelsea pada akhir pekan ini sekaligus memulai petualangan keduanya bersama The Blues setelah periode 2004-2007 lalu.

“Saya berangkat ke London dan akhir pekan ini saya akan menjadi manajer Chelsea. Saya merasa orang-orang disana mencintai saya dan kalian harus melihat itu,” ucap Mou.

“Hidup itu indah dan pendek. Kamu harus melihat apa yang kamu pikir itu baik bagi kamu sendiri.”

Eks manajer Inter Milan itu memang bergegas meninggalkan Santiago Bernabeu pada Sabtu malam, atau beberapa jam setelah menjalani laga terakhirnya bersama Real Madrid saat bersua Osasuna. Dikabarkan, Mou tidak berpamitan dengan Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Iker Casillas saat itu.

Mou memang sering diberitakan bermasalah dengan ketiganya. Sudah lama Mou tidak memainkan Casillas dan lebih memilih Diego Lopez. Keputusan itu dianggap sebagai suatu penghinaan bagi pemain seperti Casillas yang merupakan ikon tim.

Disebutkan oleh Alvaro Arbeloa, bek Madrid dan eks bek Liverpool, rekan setimnya memang kebanyakan tidak bisa bersikap dewasa. Mereka terlalu egois dan tidak melihat apa yang telah dilakukan Mou bagi tim.

“Mourinho memberikan segalanya bagi tim, selalu maju sebagai yang pertama meski terkadang berimbas pada dirinya sendiri. Saya tidak yakin semuanya, termasuk para pemain, bisa melakukan apa yang ia lakukan,” ucap Arbeloa.

“Kebanyakan dari kami (para pemain) takut terlihat buruk di media. Kami selalu berbicara hal-hal yang menguntungkan kami sendiri. Disini memang terdiri dari kelompok pemain yang bagus dan punya hubungan yang baik satu sama lain, tapi mungkin tidak bisa bersikap dewasa.”

Selama di Madrid, Mou sukses mempersembahkan satu gelar liga, satu gelar Copa del Rey, dan satu trofi Supercopa de Espana. Selain itu, Mou juga mengantar El Real melaju ke babak semifinal Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut, meski semuanya berakhir dengan tangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda