Scroll to Top

MacBook Pro & MacBook Air Berbasis Intel Haswell Diperkenalkan di WWDC?

By Ditya / Published on Monday, 03 Jun 2013

Apple WWDC

Apple diperkirakan akan memperkenalkan MacBook Pro dan MacBook Air generasi baru yang mengusung prosesor Intel Haswell di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 yang akan dilaksanakan pada 10 Juni 2013 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh analis dari KGI Securities, Mingchi Kuo.

Menurut perkiraan Mingchi Kuo, Apple akan memperkenalkan MacBook Pro generasi baru yang lebih tipis dan ditenagai oleh prosesor generasi terbaru Intel, uakni Haswell. Tak hanya itu, MacBook Air generasi baru yang mengusung desain yang lebih tipis juga diperkirakan akan turut hadir.

“Kami berharap MacBook baru, yang menampilkan upgrade ke prosesor Intel Haswell, akan berada dalam sorotan di ajang Apple WWDC 10 Juni mendatang. Seiring dengan prosesor baru, kami berharap modifikasi berikut untuk setiap lini.”

MacBook Pro Retina menjadi lebih ramping , bersama dengan upgrade kamera. Kami berharap MacBook Pro 13 Inci Retina akan memiliki faktor bentuk yang sedikit lebih ramping untuk meningkatkan portabilitas. Kami berpikir spek kamera akan ditingkatkan dari HD ke full HD. Ini akan meningkatkan kualitas Facetime dan video conference di layar resolusi tinggi Retina,” kata Mingchi Kuo.

Prosesor generasi keempat Intel atau yang sering disebut dengan Haswell akan diluncurkan pada tanggal 4 Juni di ajang pameran dagang Computex 2013 yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan.

Selain menawarkan desain yang lebih ramping dan tipis, MacBook Pro dan MacBook Air generasi baru ini diharapkan juga membawa perbaikan daya tahan baterai yang lebih lama. Hal ini karena prosesor Haswell diklaim lebih hemat daya dan efisien.

Seperti yang dilansir dari CNET (02/06/2013), MacBook Air generasi baru diharapkan juga membawa perbaikan teknologi mikrofon seperti yang telah disematkan pada MacBook Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda