Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Gunakan Kode SM-N9000 & Dibekali RAM 3GB

By Ditya / Published on Monday, 03 Jun 2013
Samsung Galaxy Note 3
Konsep Samsung Galaxy Note 3

Sebuah sumber populer yang sering membocorkan perangkat terbaru Samsung, yakni SamMobile kembali membocorkan spesifikasi phablet Galaxy Note 3. Berdasarkan informasi SamMobile, Samsung Galaxy Note 3 ini akan dibekali memori RAM sebesar 3GB, berat 182 gram, dan menggunakan nomor model SM-N9000.

Phablet Galaxy Note 3 merupakan salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Samsung dikabarkan membekali Galaxy Note 3 dengan layar berukuran 5,99 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tak hanya itu, Galaxy Note 3 ini tebalnya hanya 8mm saja.

Berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa phablet Galaxy Note 3 ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 5 Octa. Samsung tampaknya lebih memilih chipset flagship Qualcomm, yakni Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3GB.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan memperbaiki sektor kamera dari Galaxy Note 3 dengan membekali fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk mengurangi efek kabur ketika memotret dengan posisi tidak steady dan menyebabkan handshake. Resolusi kamera yang diusung oleh Galaxy Note 3 ini setara dengan Galaxy S4, yakni 13 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (02/06/2013), phablet Galaxy Note 3 ini akan mengusung baterai berkapasitas 4.000mAh. Tak hanya itu, Galaxy Note 3 ini diperkirakan akan mengusung sistem operasi Android 4.3 dengan sentuhan antarmuka TouchWiz.

Sampai saat ini tak ada informasi atau tanggapan resmi dari Samsung terkait kehadiran phablet Galaxy Note 3. Diperkirakan, Galaxy Note 3 akan meluncur tiga atau empat bulan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda