Share

Insiden tabrakan hebat melibatkan dua nama pembalap beda generasi, Valentino Rossi dan Alvaro Bautista dalam MotoGP 2013 seri Mugello, Italia. Belum genap satu lap, The Doctor dan Bautista mengalami benturan yang mengakibatnya keduanya keluar dari lintasan. Insiden Mugello ini tidak memakan episode panjang, pasalnya baik Rossi maupun Bautista saling menunjukkan sikap damai.

MotoGP Mugello 2013 sangat ditunggu-tunggu oleh The Doctor. Ini adalah kali pertama Valentino Rossi menungganggi Yamaha di hadapan publik sendiri pasca dua tahun mengendarai Ducati. Rossi pun menaruh harapan yang lumayan tinggi. Ia ingin memuaskan para fans. Namun skenario balapan kurang memihak The Doctor.

Insiden di tikungan kedua Mugello itu lahir ketika Bautista berusaha mengamankan posisi di saat Rossi sudah ada di depannya. Bautista melakukan manufer aktif sehingga mengganggu laju The Doctor. Sekalipun demikian, Rossi tetap ber-positive thinking. Pikirnya, mungkin saja Bautista tidak melihat bahwa Rossi sudah mendahuluinya.

“Di tikungan kedua, saya ada di sisi luar Alvaro dan saya pikir Alvaro berusaha untuk mendekati jalur sehingga dia tak kehilangan posisi. Tapi, saya sudah berada di depan, jadi dia mendekat ke saya. Dia bilang tidak melihat saya. Itu mungkin. Saya beruntung, saya hanya menabrak dinding dalam kecelakaan keras itu. Saya baik-baik saja,” aku Rossi seperti dilansir Crash.

Sikap positif juga ditunjukkan Alvaro Bautista. Ia menegaskan, kecelakaan itu murni insiden balap.

“Valentino dan saya telah menyaksikan insiden itu di Race Direction dan itu hanya insiden balap yang meninggalkan rasa pahit di mulut tetapi tak satu pun dari kamu yang harus saling menyalahkan.”