Scroll to Top

MotoGP Mugello 2013: Kecelakan Sadarkan Marc Marquez Kurangnya Pengalaman

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Jun 2013

MotoGP Mugello Italia 2013 menjadi guru tersendiri bagi Marc Marquez. Berjuang habis-habisan dari lap pertama, Marc Marquez yang ada di urutan ketiga sukses menyalip rekan setimnya, Dani Pedrosa untuk menduduki posisi kedua di lap ke-19. Sayangnya, di dua lap sebelm finish Si Anak Ajaib tergelincir. Kecelakaan di Mugello pun menyadarkan kurangnya pengalaman Marquez di ajang MotoGP.

Status Marc Marquez di ajang balap MotoGP memang masih debutan. Akan tetapi, Marquez mampu menyihir banyak pecinta MotoGP pasca beberapa kemanangan di seri-seri awal. Setelah menuai hasil positif di seri-seri sebelumnya, kini giliran Marc Marquez tertimpa nasib sial di Mugello.

Marquez tidak hanya jatuh saat balapan digelar. Namun pada sesi latihan bebas kedua, pembalap Spanyol ini juga mengalami nasib yang sama. Atas insiden itu, seiring kalimat maaf yang ia ucapkan, Marquez juga sadar diri akan kurangnya pengalaman dalam dirinya.

“Memang jelas saya membuat kesalahan, tapi saya tak akan mencari alasan. Anda harus belajar dari kesalahan-kesalahan ini. Kita tak boleh lupa bahwa ini adalah tahun pertama saya di kelas premier dan saya di sini untuk belajar bagaimana segalanya berjalan di MotoGP,” tegasnya seperti dilansir Crash.

Lalu maaf Marquez kepada Honda dan tim:

“Saya ingin meminta maaf kepada Honda dan tim karena mereka selalu mendukung saya dan bekerja sangat keras. Sekarang, kami mengalihkan fokus ke Montmelo dan saya tak sabar untuk membalap di sana.”

Di sisi lain, insiden kecelakaan juga menimpa Valentino Rossi dan Alvaro Bautista. Kedua pembalap ini memutuskan berdamai atas kecelakaan di Mugello akhir pekan kemarin. Berita selengkapnya simak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda