Scroll to Top

Alex Oxlade-Chamberlain Bikin Momen Penting di Brazil, Sang Ayah Malah Ketiduran

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Jun 2013

Chambo-Milner

Satu harapan pasti diapungkan Mark Chamberlain kala tahu anaknya, Alex Oxlade-Chamberlain, dibawa manajer Roy Hodgson untuk bermain di Stadion Maracana guna melawan Brazil dini hari tadi. Harapan itu terwujud dan bahkan Alex lebih baik dari sang ayah karena ia bisa mencetak gol disana. Ironisnya, Mark justru tertidur saat sang anak mencetak gol apik ke gawang Brazil.

Belum tahu siapa Mark Chamberlain? Posisinya adalah sayap kanan dan pada jamannya, ia dikenal memiliki kecepatan lari mengagumkan, satu kelebihan yang akhirnya tertular pada sang anak. Ia adalah salah satu punggawa Inggris yang ikut membuat hasil bersejarah pada 1984 lalu dengan mengalahkan Brazil di Maracana.

Inggris 1984
Mark Chamberlain, atas kedua dari kiri, Brazil vs Inggris 1984, Stadion Maracana

“Saya bermain tidak terlalu buruk di pertandingan itu. Lapangannya saat itu sangat jelek dan Maracana hanya terisi sekitar 80.000 penonton. Saat itu Brazil punya Junior di bek kiri dan Leandro di bek kanan. Mereka bagus dalam membantu penyerangan namun buruk kala bertahan,” kenang Mark.

“Masih di lapangan, setelah pertandingan, pers Brazil meminta saya untuk datang dan bermain di Liga Brazil. Mereka berkata gaya bermain saya seperti orang Brazil.”

Hampir 30 tahun kemudian, hal yang sama ditunjukkan oleh sang anak, Alex. Namun kali ini Alex melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh sang ayah, yakni mencetak gol di Maracana.

Mark Chamberlain
Mark Chamberlain

Masuk di menit 61 untuk menggantikan Glen Johnson, Alex langsung bisa membantu rekan setimnya keluar dari tekanan Brazil. Keberadaannya yang lebih memiliki skill membuat para pemain bertahan Brazil tak bisa lagi seenaknya membantu penyerangan tim.

Enam menit setelah menginjakkan kaki di rerumputan Maracana, Alex membuat sejarah besar. Menerima bola pentulan dari Wayne Rooney, gelandang muda Arsenal itu langsung melesatkan bola dengan keras dan tak mampu dihalau oleh Julio Cesar. Inggris menyamakan skor lewat Alex Oxlade-Chamberlain!

Chambo-Brazil

“Saya sedikit kecewa karena tidak melihat gol itu. Kemudian saya mendapat banyak pesan yang mengatakan bahwa Alex mencetak gol fantastis.”

“Saya mengantar ibu Alex ke bandara tadi dan kemudian tertidur. Tapi saya sudah punya rekamannya dan akan melihat gol anak saya di Maracana.”

Lalu, bagaimana tanggapan Alex sendiri soal ayahnya yang ketiduran saat ia berjibaku membela nama Inggris di stadion yang dulu juga pernah disambangi sang ayah?

“Saya tidak terkejut kalo ayah ketiduran,” ucap Alex singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda