Scroll to Top

AC Milan Tidak Jadi Pecat Massimiliano Allegri

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Jun 2013

Max Allegri

Massimiliano Allegri dipastikan tetap menukangi AC Milan di musim depan. Silvio Berlusconi telah mengadakan pertemuan dengan pelatih asal Italia itu. Hasilnya, Allegri tetap menjadi pilihan AC Milan di kursi kepelatihan.

Sempat menghiasi surat kabar dengan berita-berita pemecatannya, kini Massimiliano Allegri kembali bisa bernapas lega. Silvio Berlusconi melihat kinerja yang telah dilakukan Allegri musim ini. Menurutnya, ia masih pantas untuk menukangi Mario Balotelli dkk.

Berikut pernyataan resmi Silvio Berlusconi:

“Kami mengadakan diskusi terbuka, serta mengingat dan menganalisis musim sebelumnya demi kejelasan mengenai beberapa hal.”

“Kami sudah mencapai kesepakatan mengenai hak dan kewajiban klub ke pelatih, serta pelatih ke klub, juga membicarakan mengenai tipe permainan sepak bola yang harus dimainkan Milan musim depan, serta panduan untuk bursa transfer.”

Pernyataan Berlusconi masih berlanjut. Menurutnya, apa pun yang terjadi pada Allegri di masa lalu tidak akan mempengaruhi hubungan harmonis sang pelatih dengan jajaran staf di musim mendatang.

“Hubungan dengan Allegri yang sebelumnya tak pernah terganggu, akan terus terjalin dengan kepercayaan penuh dan rasa saling menghormati,” tegas Berlusconi.

Prestasi Allegri bersama AC Milan sebenarnya tidak begitu buruk. Di musim perdananya melatih Rossoneri, Allegri menyumbangkan gelar Scudetto Serie A musim 2010/2011 kepada timnya. Hanya saja, Juventus tampil sangat dominan di dua musim berikutnya. Sebelum bergabung dengan AC Milan, Allegri terlebih dahulu melatih Cagliari dari tahun 2008 hingga 2010.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda