Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Belanda Dipimpin Wasit Malaysia

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 03 Jun 2013

timnas indonesia arab saudi sergio van diijk hamka hamzah

Laga Timnas Indonesia melawan Belanda menjadi pertandingan yang paling ditunggu oleh publik sepakbola tanah air. Pertandingan persahabatan tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karnso (SUGBK) pada Jumat 7 Juni 2013.

Menurut situs resmi PSSI, pertandingan ini rencananya akan dipimpin oleh wasit asal Malaysia bernama Nagor Amir Bin Noor Mohamed.

Lantas siapakah Nagor Amir Bin Noor Mohamed? Nagor Amir merupakan salah satu wasit muda yang dimiliki Malaysia.

Usianya baru 30 tahun, tapi sudah memiliki pengalaman cukup banyak. Musim ini Nagor Amir dipercaya memimpin sejumlah pertandingan di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Namun Nagor Amir tidak akan berkerja sendirian memimpin laga Indonesia Vs Belanda, karena dirinya akan didampingi dua asisten wasit yang juga berasal dari Malaysia.

Mereka adalah Mohd. Sabri Bin Mat Daud dan Azman Bin Ismail, sedangkan wasit keempat berasal dari Indonesia yaitu Retu Slamet Wijaya.

Dalam mempersiapkan partai ini, Jacksen F Tiago sudah memanggil 21 pemain untuk menghadapi De Oranje.

Dari 21 pemain yang dipanggil Jacksen, tidak ada nama-nama tenar seperti Firman Utina dan Hamka Hamzah.

Bahkan pelatih Persipura Jayapura itu juga tidak memanggil striker keturunan Belanda yang bermain di Liga Thailand, Irfan Bachdim.

Jika tidak ada perubahan latihan perdana Timnas Indonesia untuk menghadapi Belanda mulai digelar Selasa 4 Juni 2013.

Dari 21 nama tersebut, nantinya Jacksen F Tiago hanya akan memilih 18 pemain untuk menghadapi Robin van Persie dan kawan-kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda