Scroll to Top

Arsene Wenger Akui Tertarik Datangkan Rooney dan Fabregas

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Jun 2013

Wayne Rooney

Tak seperti Liverpool yang telah mendapatkan pemain baru untuk musim depan, Arsenal malah terkesan adem ayem. Apa yang beredar seputar aktivitas transfer The Gunners masih sebatas rumor. Namun kini kejelasan sedikit terbuka setelah Arsene Wenger mengakui bahwa ia tertarik untuk mendatangkan pemain sekelas Wayne Rooney dan Cesc Fabregas.

Wenger akan diberi banyak uang oleh pemilik klub untuk belanja pemain musim panas ini. Delapan tahun tanpa gelar adalah aib tersendiri bagi Arsenal dan Wenger. Oleh karenanya, tak heran jika fans terus mendesak agar Wenger mau mengubah kebijakan transfernya dari hanya mendatangkan pemain muda bertalenta menjadi pemain yang sudah jadi dan bermental juara.

Mengenai Rooney, Wenger mengakui bahwa tidak ada tim yang tak mau diperkuat pemain didikan akademi Everton itu. Begitu juga dengan Arsenal.

“Rooney akan menjadi pemain yang menarik bagi semua klub di dunia ini, jadi kenapa tidak? Tantangan utama David Moyes di Manchester United adalah memotong jarak antara dirinya dengan Rooney,” ujar Wenger.

“Bisa atau tidaknya kami mendapatkannya tergantung pada Rooney. Ini akan menjadi hal menarik untuk melihat bagaimana kita bisa menangani hal ini.”

Sementara itu mengenai Fabregas, Wenger juga mengakui bahwa mantan anak emasnya itu sedang berada di posisi yang tak mengenakkan di kubu Catalan. Fabregas yang dulunya bermain di tiap pertandingan bersama Arsenal kini harus membagi kesempatan karena di Barca juga banyak pemain hebat yang menjadi saingannya.

Cesc

“Saya pikir saat ini Cesc sedang mengalami penurunan kepercayaan diri untuk menjadi pemain inti. Cesc adalah pemain yang sangat bersemangat, punya kualitas, dan pasti menyakitkan baginya jika tidak bermain di setiap pertandingan. Itulah yang hilang dari dirinya. Ketika kamu tak selalu bermain penuh, kamu tidak bisa bermain dengan penuh percaya diri.”

Namun untuk mendapatkan Cesc, Arsenal masih harus menghadapi persaingan dari Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Sementara untuk Rooney, Arsenal agaknya bakal bersaing dengan PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda