Scroll to Top

Michael Douglas Idap Kanker Tenggorokan Karena Oral Seks

By C Novita / Published on Monday, 03 Jun 2013

michael douglas

Aktor gaek Michael Douglas, 68, baru-baru ini berkisah mengenai penyakit kanker tenggorokan yang ia derita. Suami dari aktris Catherine Zeta-Jones ini mengaku bahwa kanker tenggorokan yang ia alami telah mencapai stadium IV.

Anehnya, jika biasanya kanker tenggorokan terjadi akibat kebiasaan buruk seperti merokok dan minum-minuman keras, maka kasus Michael Douglas berbeda. Ia mengatakan bahwa kanker yang ia derita akibat dari oral seks.

Dilansir oleh Dailymail, mulanya pemeran pria dalam film Basic Instinct ini terserang virus human papilloma virus (HPV), yang menjadi penyebab utama dari jenis kanker yang biasa menyerang wanita, yaitu kanker serviks atau leher rahim.

HPV memang merupakan virus yang biasanya berada di organ vital pria dan wanita, dan menjadi penyebab beberapa penyakit kelamin seperti kutil kelamin pada pria dan beberapa jenis kanker seperti yang telah dijelaskan di atas.

Virus HPV tersebut lantas berkembang menjadi kanker tenggorokan yang ia alami sejak Agustus 2010 sampai Januari 2011, dan berhasil ia kalahkan.

Penularan virus tersebut umumnya memang karena aktifitas seksual yang tidak sehat, misalnya tidak mengenakan pengaman berupa kondom, berganti-ganti pasangan, juga oral seks walau kasusnya jarang.

Menangkal penyebaran virus HPV adalah dengan cara menghindari perilaku seks tidak sehat, juga berpola hidup sehat. Ada pula vaksinasi yang diberikan khusus untuk virus HPV.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda