Scroll to Top

Craig Bellamy Tulis Konfliknya dengan Roberto Mancini di Buku Biografinya

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Jun 2013

Roberto.Mancini

Satu lagi nama pemain yang mengaku pernah berkonflik dengan Roberto Mancini saat masih menukangi Manchester City. Craig Bellamy yang bergabung sejak 2009 bersama City menuliskan perseteruannya dengan pelatih asal Italia lewat buku biografinya.

Dalam buku GoodFella, Craig Bellamy memberi catatan tersendiri mengenai kondisi ruang ganti Manchester City. Pernyataan yang mengatakan bahwa Roberto Mancini kurang mampu mendinginkan suasana ruang ganti ternyata memang benar. Craig Bellamy turut mengalami hal itu.

Berikut tutur eks pemain Liverpool dalam buku GoodFella:

“Suasana di klub mudah tegang di bawah Roberto. Suasana berubah. Dia tidak khawatir apakah pemain menyukainya atau tidak. Itu tidak menarik baginya.”

Craig Bellamy datang ke Manchester City pada tahun 2009. Mark Hughes yang saat itu berdiri selaku pelatih menghendaki service eks pemain Liverpool itu. Pasca kepergian Hughes, Bellamy perlahan-lahan melihat sikap Mancini yang cenderung cuek saat bertemu pemainnya.

“Anda bisa berjalan melewatinya dan dia bahkan tidak mau menyapa. Tidak butuh waktu lama untuk menimbulkan gesekan antara aku dan Roberto. Dia tidak bisa mengerti mengapa aku tidak berlatih setiap hari. Dia bilang aku harus berlatih setiap hari, semetara jawabku, tidak bisa karena imbas cedera dalam diri saya. Dia bilang aku harus melakukan sesi latihan ganda – Pagi dan sore – dan aku bilang tidak bisa.”

Pasca pemecatannya di Manchester City, Roberto Mancini sempat dikaitkan kembali menukangi Inter Milan. Namun klub asal Italia itu kini telah mengangkat Walter Mazzarri sebagai pelatih. Nasib Mancini pun belum jelas sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda