Scroll to Top

Manchester United: David De Gea Bujuk Wayne Rooney Tetap Bertahan

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Jun 2013

David De Gea sulit membayangkan jika Manchester United tanpa Wayne Rooney musim depan. De Gea sangat berharap rekan setimnya itu tidak meninggalkan Old Trafford.

Di mata David De Gea, Rooney adalah MU. Si Bengal telah menjadi ikon bagi Setan Merah. Akan sulit dibayangkan jika sang pemain menerima pinangan dari klub lain.

“Saya tidak dapat membayangkan bahwa Rooney tidak ada di United (lagi),” tegas De Gea. “Dia adalah salah satu kapten dan panutan di lapangan.”

De Gea yang menginginkan Rooney tetap bertahan menganggap misi Rooney di MU belum tuntas. Pemain internasional Inggris yang baru saja mencetak gol saat negaranya bertanding kontra Brazil, Senin (3/6/13) dini hari, masih harus memenangkan banyak gelar bersama The Red Devils.

“Dia masih harus memenangkan banyak gelar dengan kami di United.”

Selesai meminta Rooney untuk bertahan, De Gea lantas mendukung sepenuhnya pemilihan David Moyes bagi penerus Alex Ferguson. Moyes memang belum kaya akan gelar, namun eks pelatih Everton itu akan sukses menukangi MU.

“Dia (Moyes) telah melakukan pekerjaan yang besar di Everton dan sekarang kita semua harus mendukungnya. Untuk menggantikan Ferguson adalah tugas besar tetapi jika mereka memilih dia untuk melakukannya, itu karena dia sangat siap.”

David De Gea digadang-gadang akan kembali ke negara asalnya, Spanyol. Namun sang pemain menegaskan, Inggris kini menjadi negara yang nyaman baginya. Walau ia sering menemui kendala dari sgei bahasa serta permainan sepak bola di awal-awal kedatangannya di negeri ratu Elizabeth.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda