Scroll to Top

Cerita Penyesalan Arsene Wenger Saat Kesampingkan Gareth Bale

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Jun 2013

Bale 11

Kalimat bernada penyesalan keluar dari mulut pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Ia yang dulu sangat mengidolakan Gareth Bale, tidak jadi merekrut pemain Tottenham Hotspur tersebut karena melihat Bale tidak dibutuhkan dalam skuadnya. Melihat harga Bale yang melejit saat ini, Wenger pun hanya bisa gigit jari.

Cerita penyesalan itu lahir saat Gareth Bale belum menjadi pemain Tottenham Hotspur. Ia yang saat itu masih beroperasi di sektor bek kiri, menarik minat Wenger untuk merekrutnya. Akan tetapi, setelah melihat stok bek kiri The Gunners, Wenger memutuskan tidak membeli pemain yang kini jadi incaran Real Madrid itu.

Gareth Bale pindah ke Tottenham Hostpus pada tahun 2007. Sementara di masa lalu, Arsenal mempunyai stok bek kiri yang cukup mumpuni. Di mana masih ada nama Ashley Cole dan Gael Clichy.

Sesal Wenger seperti dilansir Al Jazeera Sport:

“Ya [saya menyesal]. Kami tidak membelinya karena kami memiliki Ashley Cole dan [Gael] Clichy. Kami sendiri tidak ingin menambah bek kiri, tapi saya harus jujur itu adalah kesalahan besar.”

Bale adalah pemain hebat. Wenger tidak memungkiri hal itu. Termasuk kehebatan Bale adalah transisi posisi dari bek kiri menjadi pemain depan. Dalam kondisi saat ini, Wenger hanya bisa berdiam diri saat mendengar berita perihal ketertarikan klub besar akan kemampuan pemain Spurs ini.

“[Dia pemain spesial] karena dia bisa bermain sebagai gelandang kiri, ia berjuang pada tahap awa. Sekarang suara-suara yang saya dengar, Tottenham siap untuk menjualnya. Mereka (Spurs) sukses memindahkannya ke gelandang kiri dan dia melakukannya dengan sangat baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda