Scroll to Top

Yahoo! Matikan Email Klasik, Paksa Pengguna Upgrade

By Ibnu Azis / Published on Monday, 03 Jun 2013

Yahoo!

Yahoo! akan hentikan versi klasik email client dalam pekan ini. Pengguna bakal ‘dipaksa’ upgrade ke versi Yahoo! Mail yang lebih baru.

“Mulai minggu ini tepatnya 3 Juni 2013, versi lama Yahoo! Mail (termasuk Yahoo! Mail Classic) tidak akan tersedia,” tulis Yahoo! di Yahoo! Help Post.

Tak hanya menghentikan versi lama, Yahoo! juga anjurkan pengguna beralih ke versi baru. Mulai hari ini, pengguna hanya bisa mengakses email setelah lakukan upgrade.

Lantas apa sejatinya maksud Yahoo! terapkan upgrade ‘paksa’ ini? Ditengarai ini terkait dengan kebijakan dalam Communications Terms of Service and Privacy Policy.

Dalam kebijakan tersebut konten (email) pengguna secara otomatis akan dipindai dan dianalisis agar sesuai dengan iklan yang akan dihantarkan. Ini berarti iklan di Yahoo! Mail akan sesuai dengan konteks email. Sistem ini juga dilakukan Google di Gmail.

Namun bagi pengguna yang ingin mengubah pengaturan terkait bisa kunjungi Yahoo! Ad Interest Manager. Demikian tulis Mashable. Kunjungi laman tersebut di sini.

Yahoo! Mail sendiri mulai ‘dipermak’ habis-habisan sejak Desember tahun lalu. Desain ini termasuk di laman web, iOS, Android, dan aplikasi di Windows 8.

Marissa Mayer kala itu berujar jika perombakan ini miliki satu tujuan. Desain baru Yahoo! Mail, ujar sang CEO kala itu, terkait soal kecepatan. Email Yahoo! bakal lebih mudah diakses dan digunakan dibanding versi sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda