Scroll to Top

Transfer Sevilla: Jesus Navas Dilepas ke Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Transfer Sevilla Jesus Navas Dilepas ke Manchester City

Salah satu pemain terbaik di Liga Spanyol musim 2012-2013, Jesus Navas, resmi pindah ke Manchester City. Klubnya, Sevilla melepas Navas ke klub Premier League dengan transfer sekitar 17 juta Poundsterling menurut BBC.

Dalam situs resmi Sevilla disebutkan, “Jesus Navas meninggalkan Sevila untuk bergabung ke Manchester City. Sevilla menerima tawaran dari klub Inggris tersebut pada hari Senin, dan sang pemain kini siap menjalani tes medis.”

“Navas ingin melanjutkan kariernya di sepakbola Inggris, terutama pada klub yang membuatnya mampu berkembang sebagai pesepakbola, seperti yang diungkapkannya dalam berbagai kesempatan dalam bulan-bulan terakhir.”

Jika kita melihat deretan pemain terbaik Liga Spanyol dari pekan ke pekan versi Marca, Anda akan melihat nama Jesus Navas di peringkat keempat. Ia hanya berada di bawah Lionel Messi (Barcelona), Carlos Vela (Real Sociedad), dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Meskipun Sevilla hanya berada di papan tengah klasemen akhir La Liga, penampilan Jesus Navas sepanjang musim layak diacungi lima jempol. Ialah tokoh kunci yang membawa klub Ramon Sanchez-Pijzuan sejauh ini.

Maka, sebuah kehilangan besar bagi Liga Spanyol ketika Sevilla dan Manchester City sepakat seputar transfer pemain ini pada pekan lalu. Segalanya sudah dirampungkan, kecuali masalah penandatanganan kontrak. Harga yang dipatok, akan sepadan dengan kemampuan sayap kanan yang dikenal memiliki dribble yahud dan kemampuan melewati para pemain belakang lawan ini.

Pada pertandingan terakhir La Liga musim ini, Jesus Navas diangkat ke udara oleh rekan-rekannya, seolah sebagai tanda perpisahan bagi sang gelandang ajaib. Navas sendiri tidak malu-malu mengakui keinginannya bergabung dengan klub milik Syeikh Mansour tersebut.

“Manchester City adalah tim yang sangat saya sukai. Saya terbuka untuk pembicaraan apa pun, dan saya ingin memenangi gelar (sesuatu yang sulit dilakukan bersama Sevilla).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda