Scroll to Top

Transfer Atletico Madrid: Leo Baptistao Hijrah ke Rojiblancos

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Transfer Atletico Madrid Leo Baptistao Hijrah ke Rojiblancos

Leo Baptistao, salah satu pemain muda terbaik Liga Spanyol musim 2012-2013, akhirnya benar-benar pindah ke Atletico Madrid. Leo meninggalkan klub lamanya, Rayo Vallecano, yang musim ini tampil spektakuler. Kehadiran pemain Brazil ini seperti mengobati kekecewaan fans Atleti yang kehilangan Radamel Falcao.

Sebenarnya, kepindahan Leo Baptistao ke Atletico Madrid bukan cerita baru. Sejak pertengahan musim ini, kesepakatan sudah terjadi, meski ‘masih di bawah tangan’. Dan kini, disebutkan oleh AS, pemain bertinggi 181 centimeter menandatangani kontrak bersama Atletico untuk lima musim ke depan. Sayang, berapa jumlah uang yang menjadi kesepakatan Rayo-Atleti, tidak disebutkan.

Leo Baptistao sendiri menjadi tokoh kunci dalam perjalanan terbaik Rayo Vallecano dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Spanyol. Ia tampil 28 kali, mencetak 7 gol dan enam assist. Tidak hanya itu, sang penyerang asal Brazil yang masih berusia 20 tahun, memberi kontribusi maksimal untuk tim yang selalu dijagokan terdegradasi setiap awal musim dimulai.

Saat ini, Leo masih berada di Brazil untuk memulihkan cedera bahu yang membuatnya absen di pertandingan terakhir Liga Spanyol. Kehadirannya adalah obat kekecewaan fans Atleti yang melihat klub gagal mempertahankan Radamel Falcao. Penyerang Kolombia akhirnya hengkang ke AS Monaco, klub yang tengah membangun kembali sejarah mereka di Ligue 1.

Dua tahun lalu, ketika Sergio Aguero memutuskan pindah ke Manchester City, Radamel Falcao berhasil menggantikannya. Nah, bagaimana dengan Leo Baptistao? Mampukah ia memberikan kontribusi maksimal pada Atletico yang juga tengah mencari momentum kebangkitan untuk bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda