Scroll to Top

Chelsea: Mourinho Bawa Tiga Orang Kepercayaan ke Chelsea

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Faria-Lauro

Kepastian Jose Mourinho membesut Chelsea musim depan juga akan diikuti tiga asisten Mou bernama Rui Faria, Silvino Lauro, dan Jose Morais yang kembali akan bekerjasama dengan Mou di Stamford Bridge. Dua nama pertama bahkan juga termasuk “tangan kanan” Mou semasa ia menjalani periode pertama sebagai manajer The Blues pada 2004-2007 silam.

Belum kenal siapa mereka? Well, kita mulai dari Rui Faria. Ia adalah seorang pelatih kebugaran yang sudah lama bekerjasama dengan Mou. Faria mulai bersama Mou saat masih di FC Porto dan menjadi bagian dari sejarah yang dicetak klub Portugal itu pada 2003.

Saat Mou dipinang Roman Avramovich, Mou mengajak serta Faria ke Chelsea. Begitu pun saat Mou berpindah klub ke Inter Milan, Real Madrid, dan kini kembali ke Chelsea, Faria tetap setia mengikuti Mou. Pada prakteknya, Faria bukan hanya sekedar pelatih kebugaran di tim asuhan Mou, namun ia menjadi teman dekat sekaligus orang yang paling dipercaya Mou.

Berikutnya adalah Silvino Lauro. Ia merupakan pelatih kiper asal Portugal. Sama seperti Faria, Lauro juga selalu mengikuti kemana pun Mou melangkah. Mulai dari Porto, Chelsea, Inter, Madrid, dan kembali ke Chelsea. Lauro berperan besar dalam mengembangkan kualitas kiper seperti Vitor Baia, Julio Cesar, ataupun Petr Cech.

Jose Morais
Jose Morais

Terakhir, ada nama Jose Morais yang menjabat sebagai asisten teknik. Awalnya, Morais adalah pemeran pengganti Andre Villas-Boas saat Mou masih melatih Inter. Kala itu, Villas-Boas berpisah dengan Mou di Inter dan lebih memilih untuk menerima tawaran melatih Academica de Coimbra. Jadilah saat itu Morais menjadi asisten teknik baru bagi Mou. Ia juga mengikuti jejak Mou kala pindah ke Madrid dan kini ke Chelsea.

Bersama Mou, ketiganya akan bekerjasama dengan orang lama di tubuh Chelsea seperti Steve Holland, Christophe Lollichon, dan Chris Jones.

“Jose membawa tiga staf kepelatihan bersamanya yakni Rui Faria, Silvino Lauro, dan Jose Morais. Ketiganya membawa predikat sebagai asisten pelatih tim utama dan akan bekerjasama dengan staf yang ada sekarang seperti Steve Holland, Christophe Lollichon, dan Chris Jones,” ungkap pernyataan Chelsea.

Chelsea tentu berharap kolaborasi Mou, Faria, Lauro, Morais, Holland, Lollichon, dan Jones bisa berbuah manis. Sama seperti kala Mou ditemani oleh Faria, Lauro, Villas-Boas, Baltemar Brito, dan Steve Clarke pada periode pertamanya melatih Chelsea.

Mou cs 2004
Faria, Mourinho, Villas-Boas, Lauro, Clarke, Brito

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda