Scroll to Top

Wayne Rooney Didesak Nistelrooy dan Berg Terkait Masa Depannya

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

WR10

Selain Jose Mourinho, Cesc Fabregas, dan Neymar, Wayne Rooney adalah salah satu tokoh yang meramaikan bursa transfer musim panas tahun ini. Masih tidak jelasnya masa depan striker Manchester United itu membuat dua legenda Setan Merah, Ruud van Nistelrooy dan Henning Berg, mendorong Rooney untuk segera ambil keputusan: bertahan atau pergi!

Cerita dimulai pada akhir musim lalu saat Sir Alex Ferguson sengaja tidak memainkan Rooney karena sang pemain mengaku ingin dijual lantaran sering dimainkan bukan sebagai striker musim lalu. Fergie menolak menjual Rooney hingga akhirnya memberi izin istirahat padanya untuk bisa berpikir lebih jernih.

Kabar itu langsung membuat beberapa klub ambil ancang-ancang. Arsenal dan PSG adalah dua klub yang gencar dirumorkan akan mendatangkan Rooney. Sang pemain sendiri masih belum membuat keputusan hingga akhirnya datang saran dari RvN dan Berg.

“Ini tentang apa yang Wayne rasakan. Jika ia merasa bisa berkomitmen penuh pada klub, maka ia bisa bertahan. Tapi jika tidak bisa, saya pikir masa depannya tidak ada disini dan itu semua terserah dia,” ujar Nistelrooy.

“Jika ia memutuskan bertahan disini, semua orang akan tetap mencintainya, tapi jika tidak lebih baik Wayne pergi. Saya pikir fans akan lebih senang jika ia bertahan.”

Pendapat yang sama juga diutarakan oleh Berg, salah satu anak emas Fergie pada masanya yang juga mengantar berbagai prestasi bagi United.

“Semua terserah Wayne. Ia bisa berkomitmen 100 persen pada klub dan ingin tetap bermain disini. Ia punya talenta dan kualitas untuk menjadi bagian dari klub ini,” tutur Berg setelah laga MU Legends vs Real Madrid Legends.

Manchester United tentu berharap tidak akan ditinggalkan oleh pemain didikan Everton itu. Untuk urusan ini, United menyerahkan sepenuhnya keputusan pada manajer anyar mereka, David Moyes.

“Saya pikir David Moyes dan Wayne perlu berbicara tentang itu. Jika Wayne merasa tidak bisa 100 persen pada klub, mungkin ia bisa pergi. Saya tidak tahu cerita soal ia minta dijual, tapi David harus mengajak Wayne duduk bersama. Ia masih punya sisa kontrak di tim dan United tetap bisa mengupayakan Wayne untuk bertahan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda