Scroll to Top

Liga Inggris: Ingat, Chelsea Tak Terkalahkan di Stamford Bridge Bersama Mourinho!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Mou-Stamford Bridge

Kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea diyakini banyak pihak akan membuat The Blues bisa berbicara banyak lagi di kejuaraan yang mereka ikuti, terutama di Liga Inggris. Berlebihan kah? Jika melihat track record Mou bersama Chelsea pada 2004-2007 lalu, anggapan itu tak bisa disalahkan karena salah satu prestasi besar Mou bersama Chelsea adalah tak pernah kalah di Stamford Bridge!

Total enam gelar dipersembahkan Mou pada Chelsea pada kurun 2004-2007 lalu. Enam gelar itu terdiri dari dua trofi Premier League dan dua trofi League Cup serta dua lagi adalah FA Cup dan FA Community Shield.

Yang paling sensasional adalah rekor Mou saat membawa Chelsea tak terkalahkan kala bermain di Stamford Bridge di partai liga. Statistik menunjukkan bahwa dari 60 pertandingan Premier League yang dilakoni Chelsea di kandang sendiri, 46 pertandingan berhasil dimenangi dan 14 diantaranya diselesaikan dengan hasil imbang. Tak ada tempat untuk kekalahan.

Selain itu, bersama Mou, Chelsea juga masih tercatat sebagai klub dengan perolehan poin tertinggi dalam sejarah Premier League. Raihan 95 poin pada 2004-2005 saat Chelsea menjadi juara masih belum ada yang melewati hingga sekarang. Ditambah catatan kebobolan hanya 15 gol dalam semusim juga menjadi yang terbaik dalam sejarah liga.

Mou-Stamford Bridge

Kembali ke soal rekor tak terkalahkan di kandang, Mou memang raja dalam hal ini. Catatan unbeaten bersama Chelsea nyatanya hanyalah bagian dari “prestasi” Mou secara keseluruhan saat ia juga membawa FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid tak terkalahkan di sejumlah partai kandang secara berurutan.

Terakhir kali Mou mengalami kekalahan di kandang, sebelum rekor itu tercipta, adalah pada 23 Februari 2002 saat Porto kalah 2-3 dari Beira Mar. Setelahnya, Mou mencatat 151 laga kandang tanpa kalah!

Rekornya baru terhenti pada Februari 2011 lalu kala gol tunggal Miguel de las Cuevas di menit 79 membawa Sporting Gijon menang 0-1 di Santiago Bernabeu.

So, apakah catatan unbeaten, terutama di Stamford Bridge, akan menjadi jaminan bahwa prestasi Chelsea akan kembali terdongkrak bersama Mou? We’ll see.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda