Scroll to Top

Vine for Android Akhirnya Hadir di Google Play

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Vine

Akhirnya Vine hadir di Google Play. Ini berarti aplikasi berbagi video enam detik dari Twitter telah tersedia di device Android. Apa saja fitur yang ditawarkan untuk pengguna robot ijo?

Awal tahun ini Twitter rilis aplikasi Vine. Sebuah aplikasi berbagi video yang miliki kekhasan soal durasi. Durasi Vine laiknya induknya, Twitter. Miliki keterbatasan hanya enam detik saja.

Mulanya aplikasi ini terkesan eksklusif. Dikatakan demikian sebab hanya tersedia untuk perangkat iOS saja. Pengguna iPhone sungguh beruntung bisa jadi yang pertama rasakan Vine.

Sedangkan untuk kehadiran di Android telah berhembus kencang dalam dua bulan terakhir. Twitter berjanji akan segera menghadirkan aplikasi ini ke Google Play. Dan memang terbukti, per 3 Juni 2013 Vine telah tersedia dan bisa diunduh di Toko Aplikasi Android.

Vine Android
Aplikasi Vine di Android

Untuk soal fitur hampir tak ada bedanya dengan apa yang dijumpai di iOS. Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Vine:

  • Unggah video gratis dan tanpa batas.
  • Ungguah instan langsung dari Vine dan bisa diteruskan ke Twitter serta Facebook dan jejaring sosial lainnya menyusul.
  • Ikuti pengguna serta topik menarik tertentu terpilih.
  • Eksplorasi topi terpopuler, fitur hashtag, dan pilihan editor.

Vine di Android dimutakhirkan pada 3 Juni 2013 di versi 1.0.1. Aplikasi ini berjalan di Android 4.0 (ICS) ke atas dan miliki kapasitas 18 MB. Sila unduh gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda