Scroll to Top

Western Digital Rilis Hard Disk 1TB Tertipis di Dunia

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Jun 2013
WD Blue Slim
Western Digital Blue 1TB Tertipis di Dunia

Tak mau kalah dengan kompetitornya yang merilis hard disk 500GB dengan ketebalan 5mm, Western Digital atau WD merilis hard disk dengan kapasitas 1TB tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 7mm. Hard disk Western Digital Blue 1TB ini kabarnya membidik pasar ultrabook dengan harga kompetitif.

Hard disk awalnya adalah media penyimpanan komputer yang mulai ditinggalkan karena ukurannya yang tebal, sehingga tidak cocok untuk digunakan pada notebook tipis dengan mobilitas tinggi seperti ultrabook. Namun, produsen hard disk tampaknya mulai berbenah diri dengan menghadirkan hard disk berkapasitas besar tetapi ukurannya tetapi tipis.

Sebelumnya, Seagate telah merilis hard disk berkapasitas 500GB dengan ketebalan hanya 5mm saja. Western Digital yang merupakan pesaing terdekatnya pun tak mau kalah dengan merilis hard disk Western Digital Blue berkapasitas 1TB dengan ketebalan hanya 7mm. Hard disk besutan Western digital ini diklaim sebagai hard disk 1TB tertipis di dunia dan cocok disandingkan dengan ultrabook.

“Peluncuran WD Blue 7 mm hard drive menawarkan tingkat baru kapasitas penyimpanan yang lebih dan memperkaya pengalaman komputasi bagi pengguna Ultrabooks, All-in-One dan PC tipis dan ringan lainnya,” kata perusahaan tersebut.

Tak hanya berkapasitas besar dan mengusung dimensi yang amat tipis, hard disk Western Digital Blue 1TB 7mm ini juga dibekali pelbagai fitur khas hard disk besutan WD, sebut saja shock tolerance, cool and quiet performance, StableTrac untuk menghadirkan kinerja tinggi dan akurat.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/06/2013), hard disk Western Digital Blue 1 TB ini sudah mulai didistribusikan kepada partner Western Digital, OEM, distributor, dan reseller yang dijual dengan harga US $139,9 atau sekitar Rp 1,3 jutaan dengan garansi selama dua tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda