Scroll to Top

FB Mulai Putus Asa Soal Facebook Home?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Facebook Home

Facebook Home, dirilis awal April lalu ternyata tak menui hasil maksimal. Dua pasar yang dibidik Facebook baik itu device dan aplikasi tak seperti yang mereka harapkan. Sekilas, FB justru seperti putus asa soal Facebook Home.

Dalam sebuah posting di laman Facebook Mobile, mereka justru menulis bagaimana mematikan fitur Facebook Home di ponsel HTC First. Sebagaimana diketahui jika smartphone ini digadang-gadang adalah ponsel Facebook pertama.

Secara psikologis anjuran ataupun saran meski sebuah tips atau trik terkait dalam mematikan Facebook Home adalah sebuah langkah blunder. Bagaimana bisa Facebook menyarankan pengguna untuk mematikan fitur unggulan mereka di ponsel produksi Facebook sendiri.

Di awal disinggung akan dua hal yang tak sesuai dengan bayangan Facebook. Pertama, soal aplikasi. Dirilis April lalu Facebook Home hanya mampu menuai 1 juta unduhan. Angka ini bisa dinilai wajar sebab aplikasi itu hanya berjalan di tujuh ponsel tertentu saja.

Kedua, soal device. HTC First sebagai smartphone yang beruntung jajal aplikasi ini angka penjualannya sangat jeblok. Bahkan, ponsel ini diobral berkali-kali hingga titik nadir di angka USD 0,99 saja. Imbasnya, akibat kurang antusiasnya pengguna yang tak sesuai harapan, penjualan HTC First dihentikan.

Jka dua fakta di atas ditambah dengan asumsi Facebook Mobile di laman Facebook-nya yang menyarankan pengguna mematikan Facebook Home, terkesan FB sudah putus asa dengan fitur andalannya ini.

Padahal waktu pertama kali meluncur Facebook sangat percaya diri jika aplikasi bakal sukses. Para analis pun hingga berasumsi jika HTC First adalah kelinci percobaan Facebook sebelum merilis smrtphone yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda