Scroll to Top

Indonesia Vs Belanda: Louis van Gaal Serius Hadapi Tim Garuda

By Aditya / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

louis van gaal belanda

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, tidak meremehkan Timnas Indonesia. Baginya, lawatan ke Jakarta bukan sekadar liburan saja dan menatap pertandingan melawan Timnas Indonesia dengan serius. Bahkan, pelatih berusia 61 tahun itu ingin mengambil pengalaman dari Timnas Indonesia di laga nanti. Pertandingan Indonesia vs Belanda akan berlangsung di Jakarta pada 7 Juni 2013 mendatang.

“Tur kami ke Indonesia bukanlah pertandingan liburan. Kami akan mengambil pengalaman di sana,” tandas Louis van Gaal belum lama ini.

Pertandingan ujicoba melawan Timnas Indonesia akan dijadikan salah satu ajang pemanasan sebelum tim Oranje berlaga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil tahun depan. Louis van Gaal berusaha mengukur perkembangan anak-anak asuhnya saat melawan Timnas Indonesia di Jakarta nanti.

“Pertandingan (melawan Timnas Indonesia) banyak memberikan kami ruang untuk mengembangkan permainan,” ungkap eks pelatih Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munich ini.

Louis van Gaal menegaskan, bahwa tur mereka ke Asia, di antaranya ke Indonesia bukan karena faktor uang semata. Tujuan utama tim nasional Belanda ke Asia adalah untuk menambah pengalaman, terutama bagi para talenta muda mereka.

“Tentu kami akan mendapat uang. Tapi tujuan kami adalah memberikan pengalaman baru bagi pemain muda,” ujar Louis van Gaal.

Salah satu pemain muda berbakat yang bakal diboyong Louis van Gaal ke Jakarta adalah Ricky van Wolfwinkel. Striker muda yang memperkuat klub Portugal, Sporting Lisbon, ini diproyeksikan menggantikan posisi penyerang Schalke 04, Klaas Jan Huntelaar, yang tidak dibawa karena cidera.

“Ricky van Wolfwinkel terus dalam pantauan kami selama tur ini. Dia penyerang berbakat,” tutup Louis van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda