Scroll to Top

Akun Twitter Palsu Kian Cerdik, Manfaatkan Fitur Verified

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 04 Jun 2013
Akun Asli Twitter
Akun verified resmi

Akun palsu Twitter jumlahnya tak terbendung. Seakan tak miliki rem, akun ini terus tumbuh dan tumbuh tanpa henti. Kini, akun-akun fake ini miliki modus baru dalam mengelabui pengguna. Mereka, manfaatkan cover foto Twitter untuk sematkan tanda verified.

Untuk peroleh centang biru verified account atau tanda akun terverifikasi bukanlah hal gampang. Jika Anda bukan seorang pesohor, sulit untuk menerima tanda tersebut.

Verified account diganjarkan ke akun-akun tertentu guna meminimalisir unsur penipuan. Pengguna diharapkan mengikuti akun official di linimasa dan terhindar dari akun penipu.

Verified account juga diberikan bagi kalangan pengiklan atau advertiser. Dengan membelanjakan budget tertentu dalam sistem tertentu, centang biru bisa diperoleh oleh pengiklan. Nah, fitur ini dimanfaatkan lewak trik sederhana via Photoshop.

Secara sederhana, akun-akun fake Twitter hanya memodifikasi cover foto yang ditambahkan centang biru. Pada gambar di atas (di bawah judul) adalah tanda verified asli dari Twitter. Sedangkan tanda verified palsu via Photoshop seperti gambar di bawah ini.

Akun Palsu Twitter
Akun verified palsu

Beberapa waktu lalu SidomiNews pernah berikan tips bagaimana membuat verified account via fitur cover foto Twitter. Namun tips ini hanya untuk seru-seruan saja bukan digunakan untuk kepentingan lain.

Cara membedakan verified account palsu dan yang asli sangat mudah. Pertama, perhatikan tanda centang biru yang ada. Akun asli centang biru lebih menyala, terang, dan terlihat tebal. Akun palsu, terlihat kusam dan warna birunya kurang menyala.

Cara kedua yakni via aplikasi mobile. Untuk akun Twitter asli terverifikasi, centang biru di cover foto akan terletak tepat di sebalah nama pemilik akun. Namun untuk akun terverifikasi palsu, tanda centang biru di aplikasi mobile akan tertata berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda