Scroll to Top

Hasil Premier League: Arsenal dan City Raih Kemenangan di Kandang

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Sep 2011

Pembelian besar-besaran yang dilakukan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, di hari terakhir bursa transfer tampaknya mulai membuahkan hasil. Pada pertandingan pertama selepas bursa transfer berakhir, Arsenal mampu meraih kemenangan perdana musim ini setelah menang 1-0 atas Swansea City.

The Gunners langsung menurunkan dua pemain barunya sejak menit awal, yakni Mikel Arteta dan Per Mertesacker. Sementara itu, Emmanuel Frimpong kembali bermain setelah absen di pekan ketiga lantaran hukuman kartu merah.

Menit ke 7 gawang Arsenal hampir jebol. Kerjasama apik antara Nathan Dyer dan Danny Graham sukses membahayakan gawang Wojciech Szczesny. Beruntung kiper asal Polandia itu tampil apik mengamankan bola.

Arsenal unggul di menit 41. Tendagan Theo Walcott masih mampu diamankan kiper Michel Vorm. Namun dari sini lah petaka bagi Swansea terjadi.

Vorm yang berniat timnya cepat menyerang langsung menggulirkan bola pada bek Angel Rangel. Namun, Rangel tidak tahu jika dirinya mendapat umpan. Bola memantul kaki Rangel. Dari situ lah Andrey Arshavin mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Gol itu ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion Emirates.

Hat-trick Aguero Menangkan City

Tak salah rasanya Manchester City mengeluarkan uang banyak demi mendatangkan seorang Sergio Aguero dari Atletico Madrid. Dari empat pertandingan yang telah ia mainkan, Aguero mampu mencetak enam gol.

Termutakhir, menantu Diego Maradona itu mencetak tiga gol ke gawang Wigan Athletic di Etihad Stadium. Gol pertama Aguero lahir di menit 13 setelah memanfaatkan umpan David Silva yang bekerjasama dengan Carlos Tevez.

Tevez sebenarnya berpeluang mencetak gol perdananya di musim ini andai eksekusi penaltinya di menit 19 tak mampu dihalau kiper Wigan, Ali Al-Habsi.

Gol kedua The Citizens lahir di menit 63. Silva lagi-lagi menjadi otak dari gol tersebut. Ia mampu mengirim umpan backheel menawan pada Samir Nasri yang lantas meneruskannya pada Aguero untuk memperbesar skor.

Aguero resmi mencetak tiga gol enam menit kemudian. Lagi-lagi Silva yang menjadi biang keladinya. Ia mampu lolos dari penjagaan tiga bek Wigan sebelum mengirim umpan pada Aguero.

Hingga pertandingan berakhir, taka da lagi gol yang tercipa. Sergio Aguero 3, Wigan Athletic 0.

Hasil pertandingan Premier League pekan keempat (Sabtu, 10/9):

Arsenal 1-0 Swansea (Arshavin 41’)

Everton 2-2 Aston Villa (Osman 19’, Baines 69’-pen / Petrov 63’, Agbonlahor 83’)

Man. City 3-0 Wigan (Aguero 13’, 63’, 69’)

Stoke 1-0 Liverpool (Walters 21’-pen)

Sunderland 1-2 Chelsea (Ji 90’ / Terry 18’, Sturridge 51’)

Wolverhampton 0-2 Tottenham (Adebayor 67’, Defoe 80’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda