Scroll to Top

Pertamina Bantu PSSI Cari Pemain Muda Berbakat

By Aditya / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Pembinaan Pemain Muda

Pertamina ingin membantu PSSI untuk mencari dan menemukan pemain muda berbakat dari berbagai daerah. Oleh karena itu, Pertamina menggelar kegiatan untuk menyaring para talenta muda tersebut. PSSI pun dipersilakan merekrut para pemain muda berbakat yang ditemukan oleh Pertamina jika dibutuhkan.

Melalui program Pertamina Soccer Stars (PSS), Pertamina menggelar seleksi bagi para pemain muda. Untuk saat ini, ada 6 kota yang menjadi lokasi pelaksanaan PSS, yaitu Jakarta, Balikpapan (Kalimantan Timur), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan), dan Sorong (Papua).

Dalam kegiatan yang akan dimulai pada 22 Juni hingga 7 Juli 2013 mendatang itu, Pertamina mentargetkan seleksi di setiap kota akan diikuti oleh 500 anak. Kemudian diseleksi hingga tersisa 48 anak, dan akan disaring lagi menjadi 24 anak. Ke-24 anak inilah yang berhak mengikuti training camp (TC) di bawah asuhan pelatih dari Akademi AC Milan.

“Dari 6 kota, kami akan mendapat 48 pemain. Mereka akan kami kerucutkan menjadi 24 anak saat TC pada September 2013 mendatang. Yang pasti, pemain yang lolos ini siap direkrut PSSI jika dibutuhkan timnas yunior,” jelas Brand Manajemen Manajer Pertamina, Agus Mashud, di Jakarta, kemarin.

PSSI pun menyambut baik jika ada pihak-pihak yang turut berkomitmen untuk mengembangkan pembinaan pemain muda di Indonesia. Hal itu tentunya akan sangat membantu PSSI dalam memilih dan memilah para pemain yang layak masuk Timnas Indonesia di level junior.

“Ke depan, sistem pembinaan harus berjalan dengan baik. Targetnya, jika ada kejuaraan tidak hanya sekadar ikut, tapi harus ada prestasi. Banyaknya event oleh pihak luar juga cukup membantu kami dalam hal perekrutan pemain,” ujar Komite Pengembangan Sepakbola Usia Dini PSSI, La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda