Scroll to Top

Asus G10, PC Desktop yang Dilengkapi dengan UPS Terintegrasi

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Jun 2013
Asus G10
Asus G10

Asus memamerkan sebuah komputer desktop yang terintegrasi dengan UPS (Uninterrupted Power Supply) melalui seri Asus G10. Seperti yang kita ketahui, UPS berfungsi sebagai pemasok daya listrik sementara ketika terjadi mati lampu atau pemadaman listrik, sehingga pengguna dapat menyimpan data dan mematikan komputer sesuai prosedur.

Asus melakukan terobosan dengan mengintegrasikan fungsi UPS ini ke komputer desktop terbarunya, Asus G10. Sehingga pengguna komputer Asus G10 ini tak perlu lagi membeli UPS. Produsen komputer asal Taiwan ini mengklaim bahwa UPS yang ada pada Asus G10 ini mampu bertahan paling tidak 20 detik atau lebih tergantung beban kerja komputer.

Komputer Asus G10 ini ditenagai oleh prosesor Intel Haswell yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3 dan didukung pengolah grafis yang mumpuni dari Nvidia GeForce GTX 650. Ruang penyimpanan, Asus G10 ini hadir dengan kombinasi SSD (Solid State Drive) 128GB dan hard disk 1TB.

Tak hanya itu, Asus G10 ini juga ditemani oleh monitor PA279Q yang berukuran 27 inci yang menggunakan teknologi AH-IPS dengan resolusi WQHD 2560 x 1440 piksel. Monitor Asus PA279Q ini menawarkan sudut pandang hingga 178 derajat dan tingkat kecerahan hingga 350cd/m2.

Tak hanya itu, komputer Asus G10 ini juga dilengkapi dengan DVD burner dan card reader. Komputer desktop Asus G10 ini menawarkan konektivitas DisplayPort, port USB 3.0, port USB 2.0, HDMI, dan dual-link DVI-D.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/06/2013), sampai saat ini belum diketahui harga dari komputer desktop yang terintegrasi dengan UPS besutan Asus ini. Kabarnya, komputer Asus G10 ini akan mulai diluncurkan ke pasar pada semester kedua tahun 2013 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda