Scroll to Top

Liga Italia: Gennaro Gattuso Ambil Alih Kursi Pelatih Palermo

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Gennaro Gattuso

Lama berkarir di Liga Italia sebagai pemain, Gennaro Gattuso kini siap menduduki posisi pelatih Palermo. Eks pemain AC Milan kini bersiap menemui presiden klub Palermo untuk membicarakan deal jabatan baru ini.

Jika merujuk pada laporan dari La Gazzetta dello Sport, Senin (3/6)/13, Gennaro Gattuso telah menolak perpanjangan kontrak dengan FC Sion. Namun laporan yang diberikan Goal International berkata lain. Gennaro Gattuso yang menjabat posisi pelatih Sion sejak Februari silam dipecat karena performa kepelatihannya yang dianggap buruk oleh klub Swiss tersebut.

Agen Gattuso, Andrea D’Amico menegaskan, gelandang full power itu telah bertemu dengan salah satu penggede Sion, Christian Constantin. Obrolan tersebut melahirkan kesepakatan selesainya kerjasama antara Gattuso dengan Sion.

Kini Gattuso sedang berusaha menemui Presiden Palermo Maurizio Zamparini. Gattuso yang baru berusia 35 tahun digadang-gadang akan menduduki kursi kepelatihan Palermo. Sebelumnya, nama Giuseppe Sannino diberhentikan dari jabatan pelatih Palermo lantaran tidak bisa menolong klub berjuluk The Rosanero dari jurang degradasi.

Menanggapi jabatan barunya ini, Gattuso menenegaskan:

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa sekarang,” buka Gattuso. Lanjutnya, “Saya akan bertemu dengan Presiden (Palermo) dan kemudian keputusan akan dibuat. Bagaimanapun, saya tahu bahwa ada antusiasme yang besar di Palermo dan itulah mengapa saya ingin bergabung dengan mereka.”

Di sisi lain, Zamparini menegaskan ketertarikannya mendatangkan Gattuso lewat ucapan sebagai berikut:

“Saya sungguh sangat suka Gattuso. Ia akan menjadi pelatih baru kami segera setelah saya menyelesaikan situasi yang ada di sini.”

Sementara itu, klub lama Gattuso, AC Milan tidak jadi memecat Massimiliano Allegri. Pelatih Italia ini dipastikan tetap menukangi Rossoneri di musim depan. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda