Scroll to Top

Piala Eropa U-21: Lewis Holtby Lupakan Masalahnya di Spurs Demi Jerman

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Lewis Holtby, gelandang muda Jerman yang bermain bersama Spurs tidak bisa istirahat layaknya pemain lainnya. Pasalnya, di jeda kompetisi ini, Holtby akan menjalani turnamen Piala Eropa U-21 di Israel. Ia yang dipilih sebagai kapten tim ingin fokus bersama Jerman dan melupakan masalahnya bersama Tottenham Hotspur.

Setelah berjuang habis-habisan, Lewis Holtby mengakhiri kompetisi Premier League bersama Tottenham Hotspur dengan hasil kurang maksimal. Rekan setim Gareth Bale ini tidak mampu merah tiket Liga Champions musim depan. Catatan ini tentu menjadi pukulan berat baginya. Akan tetapi bayangan kegagalan itu tidak akan ia tanaman lama. Pasalnya, ia harus membela Jerman dalam turnamen Piala Eropa U-21. Fokus menjadi pilihan Holtby untuk membawa negaranya meraih prestasi terbaik.

“Itu adalah bencana bagi kami,” tegasnya. “Namun, saya tidak bisa membiarkan suasana buruk hati ini.”

Piala Eropa U-21 atau UEFA U-21 Championship akan digelar di Israel dari tanggal 5 sampai 18 Juni. Jerman tergabung di Grup B bersama Spanyol, Belanda, dan Rusia. Di pertandingan pertama, Holtby dkk. sudah ditunggu Belanda. Menanggapi pertandingan yang akan digelar di HaMoshava Stadium, 6 Juni, Holtby mengaku cukup natusias.

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengalahkan Belanda, katanya. Lanjutnya, Saya ingin memimpin tim untuk meraih piala.

Empat negara lain yang turut serta dalam Piala Eropa U-21 adalah tuan rumah Israel, Inggris, Norwegia, dan Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda