Scroll to Top

Timnas Indonesia: Bek Persib, Tony Sucipto Cari Pengalaman Melawan Belanda

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Timnas Indonesia akan melakoni laga menghadapi Timnas Belanda para Jumat 7 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Dari sekian pemain yang dipanggil BTN terdapat salah satu bek andalan skuad Garuda & Persib, Tony Sucipto.

Dalam konfirmasinya Tony Sucipto mengatakan jika dirinya siap bergabung dengan Timnas Indonesia, seusai menjalani pertandingan melawan Persegres Gresik United.

Dalam laga Gresik Vs Persib, Tony tampil cukup baik. Antusias ingin berhadapan dengan pemain-pemain terbaik dunia, Tony mengakui hal itu akan menjadi pengalaman berharga baginya.

“Tim yang datang itu kelas dunia, saya ingin memetik pelajaran dari tim Belanda. Ini akan menambah pengalaman saya bermain” ungkap Tony Sucipto.

Menurut rencana Timnas besutan pelatih Jacksen Tiago akan memulai latihan perdana hari ini, Selasa (4/6/13) di Jakarta.

Tony menjadi salah satu dari 3 penggawa Maung Bandung yang dipilih oleh Jacksen untuk menopang benteng pertahanan Timnas.

Sedangkan dua pemain Persib lain yang dipanggil BTN yakni striker Sergio van Dijk dan penjaga gawang I Made Wirawan.

Meski demikian bukan pekerjaan mudah bagi Tony untuk masuk dalam skuad inti karena begitu banyaknya pemain belakang yang dipanggil.

Pemain belakang yang akan menjadi saingan Tony Sucipto diantaranya Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo dan Ruben Sanadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda