Scroll to Top

Jenson Button Terkejut Dengan Kecepatan Sebastian Vettel

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 10 Sep 2011

Monza_Button

Jenson Button tidak menyangka bahwa Red Bull bersama Sebastian Vettel mampu tampil begitu cepat di Monza.

Vettel keluar sebagai pemegang pole position pada sesi kualifikasi di Sirkuit Monza dengan keunggulan 0.405 detik dari Lewis Hamilton di posisi kedua atau 0.502 detik dari Button di posisi ketiga.

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan dimana Red Bull pada seri kali ini di prediksi bakal menerima kesulitan.

“Bahkan apabila kami mampu sedikit mendorong mobil, kami tidak akan pernah bisa menyaingi Seb. Mereka sangat cepat hari ini”, ujar Button.

Button mengaku masih merasa bingung dengan apa yang dilakukan Red Bull kepada mobil Vettel. Ia merasa Red Bull menggunakan sayap belakang yang lebih rendah dari Mclaren namun sangat cepat saat melibas tikungan.

“Sesuatu yang aneh adalah mereka tidak terlihat banyak mengambil keuntungan dari sayap tapi mereka lebih cepat setengah detik dari kami pada sektor terakhir dimana itu merupakan tikungan cepat”.

“Sulit dimengerti, tapi itu sesuatu yang harus kami waspadai”.

Button sendiri optimis menghadapi balapan esok hari. Ia percaya Mclaren mampu memberikan perlawanan lebih nantinya.

“Waktu putaran mereka sangat baik di trek lurus, dengan tanpa mempedulikan jumlah bahan bakar yang mereka bawa. Saya rasa kami akan memiliki banyak hal seru besok, saya tidak berpikir Red Bull mampu mendominasi. Ini akan menjadi balapan yang menyenangkan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda