Scroll to Top

Hasil ISL 2013: Persija Vs Persipura Skor 2-3

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 04 Jun 2013

Hasil pertandingan ISL Selasa 4 Juni 2013 yang mempertemukan Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura, berakhir 2-3. Dengan hasil ini Macan Kemayoran tak mampu mewujudkan ambisinya untuk mematahkan rekor Mutiara Hitam sebagai tim yang belum terkalahkan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, anak asuh Benny Dollo dipaksa menelan kekalahan 2-3 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Di pertandingan ini Persija menurunkan Emmanuel Kenmogne yang sudah pulih dari cedera. Hasilnya Kenmogne mampu mencetak 2 gol ke gawang Persipura.

Di awal babak pertama tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Zah Rahan di menit keempat. Tendangan Zah Rahan dari luar kotak penalti merobek jala Persija, setelah membentur sudut atas kiri gawang Galih Sudaryono.

Persija yang kecolongan satu gol mencoba melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Upaya Persija menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit kesepuluh.

Berawal dari tusukan Lam Hok kei, bola kemudian dilepas ke kotak penalti Persipura dan langsung disambar tendangan first time Emmanuel Kenmogne.

Macan Kemayoran akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1, melalui sundulan Kenmogne yang menyambut umpan silang Ismed Sofyan dari sisi kiri pertahanan Persipura.

Di babak kedua pertandingan semakin menarik. Mutiara Hitam yang memiliki mental juara, membuktikan dengan lesatan 2 gol untuk mengakhiri laga ini menjadi 2-3.

Gol kedua Persipura terjadi pada menit ke-53 yang lahir dari kemelut di depan gawang Persija. Menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Persija, Ruben Sanadi menanduk bola untuk menaklukkan Galih Sudaryono.

Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Persipura setelah tendangan Ferinando Pahabol yang menyambut bola muntah hasil sepak pojok, membobol gawang Galih di menit ke-87.

Kegagalan mendulang angka penuh ini membuat Persija tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi nilai 25 dari 23 pertandingan.

Sedangkan Persipura tetap berada di puncak klasemen dengan poin 57, atau unggul sembilan angka dari rival terdekatnya Arema Indonesia.

Susunan pemain

Persija: Galih Sudaryono; Fabiano Beltrame, Ngurah Wahyu, Ismed Sofyan (Syahrizal 75′), Johan Alfarizi; Rohit Chan, Amarzuki, M Ilham (Robertino 60′), Anindito; Lam Hok Kei, Emmanuel Kenmogne (Rudi 79′).

Persipura: Yoo Jae Hoon; Otavio Dutra, Bio Paulin, Ruben Sanadi (Ortizan 62′); Ian Louis Kabes (Pahabol 78′), Zah Rahan, Imanuel Wanggai, Lim Jun Sik; Patrich Wanggai (Mandowen 70′), Yustinus Pae, Boaz Solossa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda