Dzeko, De Rossi, Jovetic, dan Dua Pemain Lain Jadi Buruan Mourinho?

De Rossi-Dzeko-Jovetic

Selepas resmi ditunjuk sebagai manajer Chelsea, Jose Mourinho tentu segera ingin menyusun rencana untuk musim depan. Target terdepan yang harus ia lakoni adalah memperkuat tim dengan mendatangkan beberapa pemain baru yang diperlukan tim. Nama-nama seperti Edin Dzeko (Manchester City), Daniele De Rossi (AS Roma), Stevan Jovetic (Fiorentina), Fernandinho (Shakhtar Donetsk), dan Eliaquim Mangala (FC Porto) dikabarkan menjadi buruan manajer asal Portugal itu.

Mou memang harus tetap memperkuat Chelsea untuk musim depan sekalipun materi pemain peninggalan Rafael Benitez masih bisa diajak bersaing di ajang yang akan diikuti musim depan.

Tentu akan sangat riskan jika Mou tak memberi pembenahan pada beberapa sektor yang dianggap masih lemah. Gelandang bertahan misalnya. Hanya punya Frank Lampard dan Ramires membuat Rafa memainkan David Luiz di posisi itu musim lalu. Dari kelima target, De Rossi tentu menjadi orang yang pas untuk posisi vital tersebut. Apalagi memang sudah sejak lama Mou menjadi pengagum gelandang kelahiran Roma itu.

Fernandinho

Fernandinho

Meski mengaku akan melakukan beberapa pembelian musim panas ini, Mou mengaku tak akan melakukan perubahan besar-besaran di tubuh Chelsea. Mou akan menguatkan dulu para pemain yang ada dan kemudian mencari pemain yang bisa melengkapi.

“Kami harus menguatkan tim. Dan ketika saya bilang seperti itu, publik langsung berpikir berapa banyak uang yang akan dikeluarkan Chelsea. Tapi ini maksudnya adalah saya ingin menguatkan tim dengan membenahi kerja pemain yang ada sekarang,” ujar Mou.

“Pekerjaan saya adalah membenahi para pemain dan tim. Jika saya tidak melakukannya, maka saya akan kecewa pada diri sendiri. Lalu setelah itu, kita bisa memikirkan untuk membeli pemain baru.”

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala

“Saya ingin memulai semuanya dari nol. Saya perlu bekerja keras lagi dan membangun tim yang berbeda dari masa pertama saya di Chelsea dahulu. Saya akan melupakan bahwa saya pernah menjadi seorang juara disini. Saya juga ingin memberi tekanan pada diri sendiri seperti saat pertama kali berada disini dulu.”

Selain kabar dari pemain yang akan datang, Mou juga memastikan Romelu Lukaku akan tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan. Nasib gelandang muda Kevin de Bruyne juga akan segera menemui kejelasan setelah sang pemain bertemu dengan Mou nanti. De Bruyne sendiri kabarnya akan dipinang oleh Borussia Dortmund.

Komentar Anda

Leave A Response