Ariel Noah

Nazril Irham alias Ariel memang selalu menjadi pusat perhatian, baik semasa di Peterpan dulu maupun di Noah band saat ini. Begitu pula yang akan terjadi dalam film yang mengulas tentang Noah di mana Ariel didapuk menjadi tokoh utama di film Noah band yang rencananya akan dirilis pada November 2013 mendatang.

“Termasuk perjalanan Ariel yang menjadi dasar semangat dan kesetiaan mereka yang terus dibangun oleh sesama anggota sebagai sebuah keluarga,” ujar Putratama Tatu, sang sutradara, di Jakarta, kemarin.

Tampilnya Ariel sebagai tokoh utama sebenarnya bukan menjadi kejutan. Pasalnya, selama ini, vokalis yang pernah masuk penjara gara-gara kasus video porno ini selalu menjadi front man di Peterpan yang kemudian berevolusi menjadi Noah.

Lihat saja video klip yang pernah dibikin Peterpan dan Noah band. Hampir di seluruh video klip itu tidak memakai pemeran laki-laki dari luar. Ariel, yang memang berwajah ganteng dan disukai oleh banyak kaum hawa, selalu menjadi aktor utama dalam video klip Peterpan dan Noah.

Selain itu, Ariel juga berperan paling penting dalam urusan menciptakan lagu untuk Peterpan maupun Noah band. Dengan kata lain, Ariel adalah nyawa Noah. Jika tidak ada Ariel, sulit diperkirakan apakah Noah akan bisa melejit setinggi langit seperti sekarang ini.

Di film tentang Noah nanti, memang semua personil band yang saat ini kembali melejit akan memperoleh perannya masing-masing. Namun, seperti yang dikatakan oleh Putratama Tatu, sosok Ariel dan segala kisah kehidupannya memang berperan paling utama di film ini.

”Peran dan cerita tentang Ariel tidak bisa dihindari menjadi sentral,” kata Putratama Tatu.