Scroll to Top

Persib Harus Terus Menang Jika Ingin Finish di 4 Besar

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Persib 2013

Hasil buruk yang dituai Persib Bandung di tur Jawa Timur pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013 membuat posisi Persib terancam. Peluang meraih gelar juara ISL 2013 pun semakin menjauh. Bahkan, tim Maung Bandung bisa terlempar dari jajaran 4 besar jika mengalami kekalahan lagi di laga-laga berikutnya. Oleh karena itu, Persib dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan dan konsisten hingga kompetisi usai.

Di tiga laga terakhir, skuat asuhan Jajang Nurjaman selalu gagal menang. Sejak menang di kandang dari Persepam Madura United, berturut-turut Persib tak pernah meraih kemenangan lagi. Mulai dari ditahan Persita Tangerang 2-2, kemudian hancur-lebur di tur Jawa Timur saat ditekuk 1-0 oleh Arema Indonesia dan kalah 1-2 dari Persegres Gresik United.

Kondisi ini tentunya rawan bagi Persib. Sebagai tim bertabur bintang, skuat Pangeran Biru memang menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara ISL 2013. Namun, situasi terkini ternyata kurang berpihak pada Persib. Pasalnya, Persipura Jayapura masih perkasa di puncak klasemen dan belum pernah sekalipun tersentuh kekalahan.

Selain itu, beberapa tim lain juga serius menghadang Persib, setidaknya untuk menempati posisi 4 besar di akhir musim nanti. Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, bahkan tim promosi Barito Putera siap bersaing untuk menggeser status Persib di level papan atas ISL.

Oleh karena itulah manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap Sergio van Dijk dan kawan-kawan bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga asa tetap bercokol di tempat terhormat hingga penghujung musim. Pelatih Jajang Nurjaman pun mengemban tugas berat untuk menjaga kehormatan Persib.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa diperbaiki. Saya serahkan semuanya ke pelatih,” harap Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda