Scroll to Top

Kim Kurniawan Pilih ISL Atau ke Thailand?

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Kim Kurniawan

Kim Kurniawan saat ini sedang berada di Thailand untuk mengikuti seleksi di beberapa klub di sana. Mantan pemain Persema Malang ini berharap bisa merumput di negeri gajah putih mengikuti kakak iparnya, Irfan Bachdim. Namun, ada kemungkinan pula Kim Kurniawan akan pulang ke Indonesia dan bergabung dengan salah satu klub Indonesia Super League (ISL).

“Aku seleksi di beberapa klub di sini (Thailand). Mudah-mudahan nanti ada klub yang cocok dan saya bisa main di Liga Thailand,” kata Kim Kurniawan dari Thailand belum lama ini.

Pemain blasteran Jerman-Indonesia ini memang telah hengkang dari Persema Malang setelah klub peserta Indonesia Premier League (IPL) itu semakin tidak jelas nasibnya di kompetisi musim depan. Selain itu, Persema juga masih terlilit kesulitan finansial yang membuat sejumlah pemain kuncinya, termasuk Kim Kurniawan memutuskan untuk pergi.

Kim Kurniawan berharap bisa mengikuti jejak Irfan Bachdim yang saat ini merumput bersama salah satu tim peserta Liga Primer Thailand, Chonburi FC. Sama seperti adik iparnya, pemain Timnas Indonesia ini meninggalkan Persema karena tunggakan gaji yang belum dilunasi dan masa depan klub yang menuju kesuraman.

Pihak Persema Malang sendiri tidak membantah perihal Kim Kurniawan yang sedang mengikuti seleksi di Thailand. Bahkan, salah seorang petinggi Persema, Dito Arief, mengatakan bahwa salah satu klub yang berminat pada Kim Kurniawan adalah Chonburi FC.

“Untuk klub Thailand yang meminatinya ada Chonburi, yang juga merupakan tempat Irfan Bachdim merumput,” jelas Dito Arief.

Dito Arief juga mengatakan, jika Kim Kurniawan tidak memperoleh klub di Thailand, maka kemungkinan besar ia akan bergabung dengan klub ISL. Salah satu klub ISL yang dikabarkan tertarik pada Kim Kurniawan adalah Pelita Bandung Raya (PBR).

“Kalau nggak ke Thailand ya ke klub yang berlaga di Indonesia Super League. Semua itu tergantung Kim,” kata Dito Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda